ikut bergabung

Fraksi Demokrat Minta Pemkab Enrekang Semprot Disinfektan Seluruh Kecamatan


Sulsel

Fraksi Demokrat Minta Pemkab Enrekang Semprot Disinfektan Seluruh Kecamatan

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Legislator Demokrat Enrekang, Djayadi Suleman anggap Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di daerah itu tidak terpola dengan baik.

Pasalnya, Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 tersebut hanya melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Enrekang saja.

“Kalau kita mau memberatas serius seharusnya serentak dilakukan penyemprotan jangan cuma di kota saja tetapi juga di kecamatan kecamatan,” pinta Djayadi Suleman kepada media ini, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, jika hanya dalam kota dilakukan penyemprotan pencegahan virus itu tidak masksimal. Karena orang-orang kecamatan yang belum disemprot disinfektan ke kota akan tertular lagi. Begitu pun sebalaiknya, jika orang kota ke kecamatan juga belum disemprot akan tertular lagi.

“Logika kesehatan kalau kota saja yang di semprot, bagaimana mi kalau orang kecamatan atau orang kota yang ke kecamatan yang belum disemprot,kan tertular lagi. Untuk itu saya sarankan kepada pemerintah untuk segera menyemprot juga semua tempat-tempat fatal seperti Masjid, Pasar dan Terminal yang ada di kecamatan-kecamatan,” jelas Legislator dua kali periode ini.

Ia mengatakan, jika alasan persoalan anggaran, lalu tidak lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fatal yang ada di kecamatan-kecamatan.

Ada bencana dan anggaran di Baznas bisa dimanfaatkan untuk itu.

“Kalau persolan anggaran memang sulit kita masukan sekarang ini, tetapi ada anggaran bencana dan anggaran di Baznas bisa dimanfaatkan,”jelas Djayadi. (Suka)

Baca Juga :   Puput Disambut dan Diarak Keliling Kota Bulukumba

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top