ikut bergabung

Paur Humas Polres Sidrap Edukasi Tangkal Covid-19 Mahasiswa KKLP STIH Cokroaminoto


Sulsel

Paur Humas Polres Sidrap Edukasi Tangkal Covid-19 Mahasiswa KKLP STIH Cokroaminoto

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Mencegah lebih baik ketimbang mengobati. Statemen tersebut tengah gencar dilakukan personil Mapolres Sidrap dalam sosialisasi ditengah endemiknya virus Corona atau Covid-19.

Para personil Polres Sidrap ini tak mengenal waktu dan turun melakukan segala upaya dalam memberikan edukasi tentang dampak bahaya virus yang berasal dari Whuhan Tiongkok China tersebut.

Upaya tangkal penyebaran virus Covid-19 tersebut disampaikan khalayak masyarakat maupun mahasiswa.

Seperti giat edukasi pencegahan endemik dikalangan mahasiswa STIH Cokroaminoto yang sedang melakukan KKLP dikelurahan Lakessi, kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu (21/03/2020).

Dosen sekaligus Paur Humas Polres Sidrap AIPTU Huser. R, SE, SPd, SH,MH didampingi Dr. H. Jumadi. S, SPd, SH, MPd, MH, yang juga dosen pembimbing turun langsung bersama memberikan pemahaman, arahan dan petunjuk kepada para Mahasiswa KKLP.

“Kami memberikan himbauan pada anak-anak mahasiswa kami untuk tidak membuat kegiatan sosial masyarakat. Ini sebagai upaya tangkal memotong mata rantai penyebaran virus yang endemik di Indonesia dan secara Global didunia,”ungkap H.Huser yang juga dosen pembimbing KKLP STIH Cokroaminoto Pinrang.

Selain itu, identiknya kegiatan KKLP mahasiswa itu biasanya banyak berhubungan masyarakat untuk sementara ditiadakan dan dikurangi.

“Kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial itu tidak perlu lagi dilakukan dan itu akan kami maklumi dalam hal penilaian mata kuliah mahasiswa. Tetapi kegiatan itu diganti dengan berinteraksi dengan diskusi melalui posko saja, atau melakukan aksi penyemprotan fogging desinfektan,”ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Barru Apresiasi Capaian Raihan Penurunan Stunting

Untuk itu, kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan akan tetap menjadi prioritas agenda yang sudah direncanakan. “Tetap akan dilakukan program yang sudah terencana, hanya saja ditunda sementara sambil menunggu kondisi dan kebijakan pemerintah soal virus Corona ini. Jadi mohon bersabar Mahasiswa KKLP untuk menunda sementara semua agendanya agar tidak terkontaminasi dengan virus ini,”tandasnya mengingatkan. (Irwan)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top