ikut bergabung

Ketua Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Terwujudnya UM Enrekang


Sulsel

Ketua Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Terwujudnya UM Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — STKIP Muhammadiyah Enrekang resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang. Perubahan ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nomor. 300/M/2020 ditetapkan di Jakarta pada 19 Februari 2020.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang Umaruddin turut hadir pada konferensi pers ‘Perubahan Bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang Menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang’. Acara itu berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang, Kamis 19/3.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas terwujudnya UM Enrekang. Menurut Umaruddin, semua pihak telah bekerja keras, bekerja cerdas dan tuntas dalam peningkatan status kampus itu.

“Terkhusus kepada Pemda, lewat bapak bupati yang tak berhenti memberikan support, semangat, gagasan bahkan bantuan anggaran sehingga UM Enrekang bisa lahir,” kata Umaruddin.

Kabid Diklat BKDD Enrekang ini mengajak calon mahasiswa agar tidak ragu memilih UM Enrekang. Dia meyakini UM Enrekang punya kualitas mumpuni, lantaran tenaga pengajarnya banyak yang merupakan calon doktor. “Sehingga kompetensinya tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Senada dengan bupati, Umaruddin menyebut kuliah di Enrekang bisa sangat efektif. Karena bisa menghemat pengeluaran dibanding kuliah di kota, juga bisa sambil membantu orangtua bekerja.

Sementara itu MB mengatakan, dirinya kerap disoroti pertanyaan mengapa UM Enrekang ini terkesan diistimewakan. MB menegaskan, yang akan kuliah di UM Enrekang mayoritas warga Enrekang sendiri. “Sehingga pemda wajib memberikan support sesuai kemampuan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Jaga Kelangsungan Ekosistem Danau, Pemkab Sidrap Restocking Ikan Air Tawar

“Dengan hadirnya universitas ini, maka pendidikan tinggi di Enrekang akan semakin berkualitas,” tandas MB. (Suka)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top