ikut bergabung

Pemda Bulukumba Bentuk Posko Pencegahan, Kominfo Mulai Netralisir Informasi Hoaks Corona


Sulsel

Pemda Bulukumba Bentuk Posko Pencegahan, Kominfo Mulai Netralisir Informasi Hoaks Corona

BULUKUMBA, UJUNGJARI — Pemerintah daerah kabupaten Bulukumba membentuk posko pencegahan Covid-19. Tempat yang ditunjuk yaitu, Public Safety Center (PSC) 119, yang bertempat di Jl. Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kota Bulukumba.

Kepastian pembentukan posko tersebut berdasarkan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Senin (16/3/2020).

Kata Tomy, pembentukan Posko pencegahan Covid 19 yang ditempatkan di Public Safety Center (PSC) dimana Dinas Kesehatan sebagai Leading Sector.

Selain pembentukan posko pencegahan, Pemda juga menunjuk, pusat informasi terkait dengan penanganan virus tersebut ke Kadis Komunikasi dan Informasi, Daud Kahal, sebagai person pemerintah daerah yang akan menyampaikan informasi obyektif terkait dengan kondisi kekinian di Bulukumba yang relevan tentang virus Corona.

Kadis Komimfo Bulukumba, H.M. Daud Kahal mengaku, keputusan tersebut akan ditindaklanjuti dengan terbitnya penugasan tertulis sebagai bagian dari kebijakan pimpinan.

“Untukk tahap tersebut sementara dalam proses dan kami 3 OPD akan saling berkoordinasi. Dinas Kesehatan, RSUD Haji Andi Daeng Raja, dan Dinas Kominfo utk menyampaikan informasi terkait Covid-19 secara akurat dan objektif,” Kata Mantan Sekwan Bulukumba itu.

Daud mengaku, Kominfo Bulukumbae berupaya untuk menetralisir berkembangnya informasi yang cenderung bias dan mengarah kepada hoaks, terutama yang berkembang melalui media sosial. (rls)

Baca Juga :   Personil Satlantas Gowa Sasar Sokkolia Bagi Masker dan Sembako

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top