ikut bergabung

Masuk di Ruang Pelayanan DPTSP, Harus Cek Suhu Tubuh


Makassar

Masuk di Ruang Pelayanan DPTSP, Harus Cek Suhu Tubuh

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Untuk menteralisasi dan mencegah penyebaran virus corona (covid 19), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Kota Makassar, melakukan beberapa upaya pencegahan.

Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk ke ruang pelayanan di Balaikota Makassar, dengan menggunakan termo gun.

Seperti yang terlihat di ruang pelayanan Dinas PTSP, Selasa pagi tadi, semua staf pegawai dan warga yang datang mengikuti prosedural pemeriksaan oleh staf yang ditugaskan.

Kepala DPTSP Makassar Andi Bukti Djufrie ketika ingin masuk memantau pelayanan juga mengikuti prosedur, pertama suhu tubuhnya diperiksa. Selanjutnya, diberikan antiseptic/sanitizer.

Para staf dan warga yang ingin mencuci tangan, juga disediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk ruang pelayanan.

“Secara teknis dan menurut medis 36,5-37,5 derajat celcius adalah suhu normal, di atas itu sudah masuk kategori demam. Alhamdulillah, sejak kemarin hingga hari ini belum ada yang diatas 38 derajat, semua masih normal normal saja,” katanya.

“Kalau ada yang suhunya diatas 38 derajat, kemudian kita arahkan melakukan pemeriksaan lanjutan ke Rumah sakit atau ke Puskesmas di daerah sekitar tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Andi Bukti menjelaskan, bahwa antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 ini, sesuai arahan dan perintah bapak Walikota Makassar. Dimana salah satu poinnya adalah menyediakan sanitizer, termasuk kantor pemerintah, terutama pelayanan umum sebagai upaya pencegahan.

Baca Juga :   Pimpin Sidang TPM, Andi Bukti: Kami Komitmen Hasilkan Penelitian Bermanfaat

“Kisaran pertahanan biasanya delapan jam. Sebaikya dan dianjurkan setelah menggunakan tiga kali pakai (sanitizer), juga menggunakan sabun untuk cuci tangan pakai air,” jelas Andi Bukti.  (drw)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top