ikut bergabung

Dinkes Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rujab Bupati Gowa


Para petugas penyemprotan desinfektan Dinkes Gowa saat akan memulai penyemprotan di rujab Bupati Gowa.

Berita

Dinkes Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rujab Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Salah satu tempat paling rawan dikunjungi tamu-tamu penting daerah baik lokalan maupun luar negeri adalah rumah jabatan Bupati Gowa. Rujab bupati ini kemudian teragenda penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan tim Dinkes Gowa dipimpin langsung Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin didampingi Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Gaffar, Senin (16/3/2020) pukul 15.00 Wita.

Penyemprotan desinfektan ini menurut Kadis Kesehatan dr Hasanuddin dilakukan sebagai upaya mensterilisasi tempat-tempat yang menjadi sasaran kunjungan berbagai pihak.

” Ini sebagai antisipasi dan upaya mencegah penyebaran virus corona. Tidak ada yang bisa memastikan atau menjamin yang datang bertamu ke Gowa bersih dari virus,” jelas dr Hasanuddin.

Penyemprotan bukan hanya pada ruang penerimaan tamu, ruang tunggu dan ruang makan juga termasuk pada dinding, kursi, meja tempat biasanya banyak tamu daerah berinteraksi.

Ditambahkan Kabid P2P Dinkes Gowa dr Gaffar, penyemprotan dilakukan pula di rujab Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, rujab Sekretaris Kabupaten Gowa muchlis. Ketiga rujab ini saling berdekatan di Jl Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Usai di tiga rumah jabatan, penyemprotan bergeser ke kantor Pemkab Gowa di Jl Masjid Raya lalu ke Masjid Agung Syekh Yusuf.

Masjid Syekh Yusuf ini merupakan kali kedua disemprot desinfektan setelah dilakukan hari Minggu (15/3/2020) siang oleh pengurus masjid setempat bekerjsama tim penanggulangan covid 19 Kabupaten Gowa.-

Baca Juga :   Pasar Ramadan Parepare, Ada Jajanan Kuliner dan Nobar PSM Makassar

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top