ikut bergabung

Bupati Gowa Segera Tindaklanjuti Instruksi Kemendikbud Liburkan Persekolahan


Suasana persekolahan di Kabupaten Gowa masih berjalan.

Berita

Bupati Gowa Segera Tindaklanjuti Instruksi Kemendikbud Liburkan Persekolahan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Keluarnya instruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terkait peliburan aktivitas sekolah dan kampus selama 14 hari mulai ditindaklanjuti sejumlah pemerintah provinsi, kabupate, kota. Seperti di Pemkot Makassar, instruksi ini mulai dilaksanakan pemerintah kota dengan memberikan kebijakan lobur sekolah dan kampus-kampus perkuliahan.

Hal sama segera dilakukan Pemkab Gowa. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang dikonfirmasi Beritakota Makassar, Senin (16/3/2020) pagi membenarkan adanya edaran dan imbauan Kemendikbud tersebut.

” Saya pikir ini sangat penting untuk ditindaklanjuti untuk menjaga anak-anak dan masyarakat kita dari penyebaran virus corona,” jelas Adnan melakui pean WhatsAppnya kepada media ini.

Baca Juga

Terkait kapan diberlakukan libur tersebut, Adnan mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat dulu pagi ini (Senin, Red).

” Hari ini saya rapatkan dulu ” ucap Bupati Adnan singkat.

Terpisah, Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa Dr Salam yang dikonfirmasi terkait edaran itu, mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk dari Bupati Gowa dan juga masih melakukan koordinasi dengan Sekjen Kemendikbud RI terkait pemberlakuan libur nasional tersebut.

Sementara itu pantauan di sejumlah wilayah di Gowa, aktivitas persekolahan masih berjalan. Salah seorang guru SMP di Gowa mengatakan, Senin pagi ini aktivitas proses belajar mengajar masih dilakukan.

” Kami sudah dengar ada imbauan Kemendikbud, namun kami masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Gowa, kapan libur sementara itu diberlakukan,” kata Nurjannah salah satu guru SMP di Gowa tersebut.-

Baca Juga :   Pelantikan Wali Kota Makassar Kewenangan Kemendagri

dibaca : 25



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top