ikut bergabung

Mendaftar Caketum, AHY Didukung 34 DPD


Politik

Mendaftar Caketum, AHY Didukung 34 DPD

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Hari ini, partai Demokrat menggelar Kongres V di Jakarta Convention Center (JCC), dimana salah satu agenda yang dilakukan adalah pemilihan ketua umum partai Demokrat.

Salah satu nama kandidat yang sudah mendaftar adalah putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demokrat memastikan akan terjadi pergantian ketua umum melalui forum tersebut. Salah satu nama yang disebut menjadi kandidat kuat tak lain adalah AHY yang merupakan putra sulung Ketua Umum Demokrat saat ini, SBY.

Ketua Partai Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe menyatakan sejauh ini baru AHY yang mendaftar sebagai Caketum. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan akan muncul kandidat lain.

“Sepertinya ada yang mau mendaftar (Caketum). Kita tinggal lihat bagaimana kekuatannya. Karena Pak AHY ini saat mendaftar didampingi 34 Ketua DPD I partai Demokrat se Indonesia,” terangnya.

Sebelumnya, kepastian agenda pemilihan ketua umum baru disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan.

Dia mengatakan SBY akan memberikan kesempatan baru untuk pemimpin baru Demokrat.

Oleh sebab itu Kongres V ini akan diwarnai pidato politik terakhir SBY sebagai ketua umum Demokrat.

Partai yang identik dengan warna biru ini memastikan kontestasi calon ketua umum hanya diikuti kader internal partai.

“Pak SBY sebagai ketua umum dan kami semua yang telah bekerja lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberi kesempatan yang baru kepada pemimpin baru Partai Demokrat,” ujar Hinca dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. (Jun)

Baca Juga :   Pelajar Bulukumba Siap-Siap Nikmati Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top