ikut bergabung

PPK Harus Clean Government dalam Kawal Administrasi Tahapan Pilkada Gowa


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan sambutan dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK.

Politik

PPK Harus Clean Government dalam Kawal Administrasi Tahapan Pilkada Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam mengawal proses pengadministrasian di internal KPU.

Hal tersebut diungkapkan Adnan saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pilkada Gowa 2020 yang berlangsung di Hotel Best Western Makassar, Sabtu (14/3/2020).

” Sekretariat PPK harus bisa clean government dalam mengawal pengadministrasian mulai dari tahapan hingga berakhirnya proses Pilkada, sehingga pertanggungjawaban dari setiap anggaran yang kita gunakan bisa berjalan sesuai dengan kaidah dan aturan-aturan yang ada,” kata Adnan.

Dalam penyelenggaraan Pilkada, tidak sedikit anggaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang dialokasikan untuk KPU.

” Total keselurahan berkisar 81 milyar rupiah, untuk KPU 55 milyar rupiah dan selebihnya adalah biaya pengamanan. Anggaran ini terbilang cukup besar di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang tidak menentu,” ungkap Adnan.

Adnan berharap seluruh proses tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa menjadi tanggung jawab bersama agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

” Saya mengajak bapak ibu sekalian untuk bisa bersama-sama mensukseskan Pilkada ini, karena suksesnya Pilkada tersebut bukan hanya tanggung jawab dari KPU saja tapi ini menjadi tanggung jawab dan tugas kita bersama,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini.

Baca Juga :   Keluarga Sesepuh Muhammadiyah KH Muchtar Waka Solid Dukung Deng Ical

Sekadar diketahui, Gowa yang selama ini diklaim berada dalam zona merah pada pelaksanaan Pilkada sekarang masuk dalam zona hijau atau zona aman. Hal ini tentu bukan hanya kerja Pemerintah Kabupaten Gowa, tapi ini kerja  seluruh lapisan masyarakat yang ada.

“Mudah-mudahan situasi ini mampu kita pertahankan bersama hingga selesainya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dan semoga Pilkada yang diselenggarakan di Gowa mampu menjadi contoh Pilkada di Sulsel,” harap Adnan.

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM KPU Sulsel Fatmawati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, sebab KPU Gowa yang pertama kali melakukan pelantikan Sekretariat PPK di Sulsel.

” Ini menjadi bukti bahwa ada akselerasi dan koordinasi yang terjalin dengan baik antara KPU dan pemerintah daerah,” kata mantan Ketua Bawaslu Gowa ini.

Tak hanya itu, Fatmawati juga menyampaikan beberapa point penting yang perlu didalami lebih lanjut oleh anggota sekretariat PPK.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top