ikut bergabung

Unit Dikyasa Perkenalan 12 Gerakan Penting dalam Peraturan Lalulintas


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda Misbar memperagakan 12 gerakan penting diketahui dalam berlalulintas.

Sulsel

Unit Dikyasa Perkenalan 12 Gerakan Penting dalam Peraturan Lalulintas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satuan Lalulintas (Satlantas ) Polres Gowa gencar melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara dan penggunaan helm standar ke sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Gowa.

Sedikitnya ada 12 gerakan peraturan lalulintas yang disosialisasikan kepada para pelajar. Seperri dilakukan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda Misbar dihadapan para siswa SMP Aisyah Paccinongang,  Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (13/3/2020).

Dalam kesempatan bertandang di sekolah menengah pertama tersebut, Kanit Dikyasa Ipda Misbar bersama personel Satlantas lainnya mensosialisasikan 12 gerakan  pengaturan lalulintas di jalan raya.

Baca Juga

” Pengenalan rambu-rambu lalulintas dan cara menggunakan helm standar yang benar pada siswa SMP Aisyah ini sebagai bentuk beban moril kami selaku aparat Polri dalam mengedukasi generasi milenial saat ini. Kami berikan pemahaman terhadap 12 gerakan peraturan lalulintas yang sangat penting diketahui para pelajar,” kata Kanit Dikyasa.

Terpisah Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari  mengatakan, dengan menanamkan nilai-nilai keselamatan berlalulintas kepada siswa siswi sejak dini maka pengetahuan tersebut bisa terpatri hingga mereka dewasa. 

” Siswa juga bisa mengingatkan para orangtua mereka untuk berlalulintas dengan tertib, karena pelajar yang mengetahui mengenai suatu hal pasti akan mengingatkan atau memberitahu agar orang terdekatnya tidak melakukan pelanggaran,” ucap AKP Mustari.

Kasat Lantas juga berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi itu, diharapkan agar para pelajar dapat memahami cara aman dan tertib berlalulintas. 

Baca Juga :   Gegara Minyak Goreng, IRT di Tombolo Antusias Ikut Vaksin

Dalam sosialisasi tersebut, antusiasme pelajar cukup tinggi. Mereka sangat merespon cara Polri mengedukasi soal tata cara berkendara yang baik dan menjadi warga yang taat kepada peraturan di jalan raya.-

dibaca : 19



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top