ikut bergabung

Dampak Corona, Puncak HUT Kota Parepare Diundur


Sulsel

Dampak Corona, Puncak HUT Kota Parepare Diundur

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Puncak peringatan hari ulang tahun kota parepare ke 60 tahun (1960-2020) yang rencananya pada bulan pebruari lalu molor ke bulan maret pada sabtu 14/3/2020 di kompleks halaman depan Rs. HAH.

Upacara hut kota dirangkaikan dengan peresmian Rs HAH serta sejumlah proyek lain yang rencananya akan diresmikan oleh menteri kesehatan dr. Terawan Agus Putranto tidak jadi karena sibuk mengurus warga yang terdampak virus corona.

Diundurnya peresmian Rumah Sakit (RS) Regional dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare, dikarenakan semangat besar Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menghadirkan Menteri Kesehatan (Menkes) meresmikan RS Regional pertama di luar Kota Makassar itu. kata Wali kota parepare Taufan Pawe.

Namun dalam prosesnya, RS HAH yang dijadwalkan akan diresmikan bulan Februari lalu itu, harus mundur hingga bulan maret lantaran Menkes dr. Terawan Agus Putranto disibukkan persoalan virus Corona.

“Sebagaimana kita ketahui, bapak menteri kesehatan sedang sibuk sekali. Beliau mengurusi mulai dari persoalan Corona hingga demam berdarah. Dan akhirnya bapak gubernur mengambil kesimpulan,” jelas Taufan, Kamis (12/03/2020).

Taufan juga membeberkan, dirinya juga telah berupaya bertemu langsung dengan Menkes dr Terawan, meminta kesempatannya hadir meresmikan RS HAH, namun beliau sering dipanggil presiden.

Dan  Pada akhirnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulah mengambil keputusan jika dia lah yang akan meresmikan RS Regional pertama setelah makassar itu.

Baca Juga :   Shalat Ied di Masjid Al Munawir, Bupati Pinrang Ajak Masyarakat Berkontribusi Bangun Daerah dan Jaga Tahun Politik Tetap Sejuk

“Pak gubernur sendiri yang akan resmikan, hari sabtu 14 pebruari 2020. ujar Taufan. Pihak panitia juga sudah menyiapkan segala bentuk persiapan peresmian, dan pihak pantia telah mempersiapkan dengan matang .

“Insya Allah, Kita akan resmikan tanggal 14 Maret. Saya melihat semangat bekerja panitia untuk kesuksesan acara ini sudah sangat maksimal. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan ekspektasi kita,” Kata walikota dua priode itu. (Mup)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top