ikut bergabung

Pasar Sanrobone Tak Berfungsi, DPRD Takalar Hearing Dinas Koperasi


Sulsel

Pasar Sanrobone Tak Berfungsi, DPRD Takalar Hearing Dinas Koperasi

 

UJUNGJARI, TAKALAR–DPRD Takalar melalui komisi II menghearing dinas koperasi, UMKM dan perdagangan kabupaten Takalar beserta jajarannya setelah DPRD Takalar banyak menerima pengaduan masyarakat dari kecamatan Sanrobone terkait tidak difungsikannya pasar Sanrobone.

Hearing ditempuh oleh Komisi II selaku mitra kerja dari dinas koperasi, UMKM dan perdagangan, selain untuk menyibak penyebab tidak difungsikannya pasar Sanrobone yang terletak didesa Sanrobone, hearing juga dilaksanakan terkait sistem pengelolaan pasar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

” Hearing sekaligus rapat kerja dengan dinas terkait dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat perihal tidak difungsikannya pasar Sanrobone dan itu sangat disayangkan,,” Kata H Indar Jaya, wakil ketua komisi II DPRD Takalar, Kamis (12/3/2020)

Dalam hearing tersebut yang digelar diruang badan musyawarah (Bamus) terkuak sejumlah penyebab tidak difungsikan pasar Sanrobone diantaranya tingginya harga sewa lods dan adanya sejumlah oknum tidsk bertanggung jawab yang ingin mempersewakan lods pasar tersebut.

Sementara itu, ketua Komisi II DPRD Takalar, H Muchtar Maluddin mengatakan untuk memanfaatkan kembali keberadaan pasar Sanrobone, pihaknya (Komisi II) meminta dinas Koperasi, UMKM dan perdagangan untuk menata ulang struktur pasar Sanrobone.

” Struktur pasar Sanrobone harus ditata ulang, termasuk harga sewa lods dikurangi,” Tandas Legislator Golkar ini. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Koordinasi dengan Polda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Kirim Bantuan ke Latimojong Luwu Gunakan Helikopter

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top