ikut bergabung

Berprestasi, PKK Bontolangkasa Selatan dan Kalebarembeng Dapat Timbangan Bayi Digital


Ketua PKK Desa Kalebarembeng menerima bantuan timbangan digital dari Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan.

Sulsel

Berprestasi, PKK Bontolangkasa Selatan dan Kalebarembeng Dapat Timbangan Bayi Digital

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dua Ketua PKK desa masing-masing PKK Desa Bontolangkasa Selatan dan PKK Kalebarembeng, Kecamatan Bontonompo menerima bantuan timbangan digital untuk bayi. Bantuan timbangan digital itu diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan usai pelaksanaan rapat koordinasi PKK Gowa yang berlangsung di Kantor TP PKK Kabupaten Gowa, Rabu (11/3/2020).

Timbangan bayi digital ini memiliki manfaat dapat digunakan menimbang dan untuk mengukur panjang bayi.

” Kami selalu mengapresiasi langkah PKK saat melakukan terobosan, salah satunya kami berikan timbangan karena usahanya dalam menggiatkan posyandu di desanya,” ungkap Priska.

Baca Juga

Istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini menjelaskan bahwa saat ini semua PKK tingkat desa di Kabupaten Gowa akan segera mengganti dacing timbangan menjadi timbangan digital di Posyandu agar bayi atau balita yang ditimbang bisa lebih tenang dan nyaman.

” Saat ini sudah hampir semua desa akan mengganti dacing timbangannya dengan timbangan digital karena hal ini penting mengingat kebanyakan kader posyandu mengalami kesulitan dalam menimbang dengan dacing selain cara pengoperasiannya yang manual, bayi dan balita yang ditimbang dengan dacing juga kebanyakan akan menangis dan meronta-ronta sehingga menimbulkan kesulitan bagi petugas Posyandu saat menimbang bayi,” kata Priska.

Tak hanya itu, untuk tahun 2020 ini semua desa di Kabupaten Gowa fokus intervensi dalam pencegahan stunting, sehingga dirinya selalu mengimbau para kader posyandu sebagai ujung tombak untuk membenahi administrasi posyandu nya.

Baca Juga :   Suardi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI

Ia berharap melalui rapat koordinasi ini, posyandu-posyandu di desa segera mengganti dacing menjadi timbangan digital agar mampu mengetahui BB (berat badan) dan TB (tinggi badan) bayi secara tepat sehingga bayi yang memiliki berat badan kurang bisa didata dan ditangani sedini mungkin.

” Bulan ini juga penyasaran bayi dan balita BGM (anak berat badan kurang) dan garis kuning akan didata dan diintervensi oleh PKK dan Puskesmas sehingga data buku posyandu tetap diperiksa tiap bulannya secara berjenjang,” kata Priska.

Sementara itu, Sekretaris PKK Kabupaten Gowa Adriana Djamaluddin mengatakan bahwa kedua desa penerima bantuan timbangan digital tersebut juga telah menjadi percontohan desa lain dalam pengelolaan Posyandu.

” Kedua desa ini kami nilai baik dalam pengelolaan buku Posyandu sehingga diapresiasi dengan pemberian timbangan digital, bahkan kedua desa ini buku Posyandunya sudah dijadikan contoh oleh desa lain,” jelasnya.-

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top