ikut bergabung

Satlantas-Dishub Segera Operasi Mobil ODOL


Suasana rakor jajaran Satlantas Polres Gowa dengan Dishub Gowa.

Sulsel

Satlantas-Dishub Segera Operasi Mobil ODOL

GOWA, UJUNGJARI.COM — Banyaknya mobil angkutan barang yang over dimensi over load (ODOL) beroperasi di jalan raya, membuat gerah jajaran Satlantas Polres Gowa dan juga Dinas Perhubungan Gowa. Akhirnya Satlantas bersama Dinas Perhubungan Darat Kabupaten Gowa ini pun menggelar rapat koordinasi membahas arus laulintas mobil angkutan barang yang ODOL tersebut.

Rapat koordinasi ini dilakukan di ruang rapat kantor Dishub Gowa, Selasa (10/3/2020) di kompleks Terminal Cappa Bungaya, Pallangga, sekira pukul 13.00 Wita.

KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Ari bersama Kanit Laka Ipda Ahmarullah Sahran, Kanit Dikyasa Ipda Misbar yang hadir mewakili jajaran Satlantas Polres Gowa turut memaparkan beberapa point  terkait rencana kegiatan operasi khusus mobil angkutan ODOL tersebut. Rencananya operasi khusus ODOL ini akan digelar dalam waktu dekat.

Baca Juga

Selain membahas soal ODOL, kedua pihak juga membahas tentang penempatan rambu-rambu jalan di wilayah Kabupaten Gowa.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, saat operasi khusus mobil ODOL dilakukan nanti, petugas akan menggunakan timbangan portable  guna pengecekan beban muatan kendaraan yang melebihi batas beban muatan kendaraan barang.

” Bagi pengemudi yang melanggar akan langsung kami tilang,” kata Kasat Lantas.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Gowa Firdaus yang memimpin rakor tersebut mengapresiasi rencarna dan target jajaran Satlantas dalam upaya penertiban mobil bermuatan lebih.

Baca Juga :   Judas Amir Pimpin Apel Siaga Stumting 2023

Diakui Firdaus, sejauh ini memang banyak kendaraan angkutan barant beroperasi melampaui ketentuan berat maksimal kendaraannya. Pihaknya pun berulangkali melakukan tindakan namun selalu saja ada mobil angkuran barang yang melanggarnya.

” Semoga dalam operasi ODOL nanti, para pengemudi bisa ditertibkan dan mereka lebih sadar untuk tidak over muatan,” jelas kadis.

Menyikapi rencana operasi mobil ODOL ini, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengimbau para pemilik kendaraan muatan, agar mentaati aturan terkait  over dimensi dan over load  kendaraan. 

” Karena selain melanggar aturan berlalulintas juga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalulintas, termasuk juga merusak  jalan,” kata Kapolres Gowa. –

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top