ikut bergabung

Ini Cara Jitu Satlantas Polres Gowa Agar Pengendara Tertib Lalin


Personil Satlantas Polres Gowa memadang pamflet di jalan dan disosialisasikan ke para pengguna jalan, termasuk kepada anak sekolah.

Sulsel

Ini Cara Jitu Satlantas Polres Gowa Agar Pengendara Tertib Lalin

GOWA, UJUNGJARI.COM –Personil Satlantas Polres Gowa makin gencar melakukan imbauan kepada pengguna jalan atau pengguna kendaraan agar selalu tertib dalam berlalulintas.

Jajaran Polisi Lalulintas ini selalu hadir melakukan pengaturan pagi dan sore hari di beberapa ruas jalan guna mengurai kemacetan serta memberi kenyamanan bagi pengendara di jalan raya.

Namun ada yang berbeda dilakukan personil Satlantas Gowa, Selasa (10/3/2020) ini. Seperti dikatakan Kasat Lantas Polres AKP Mustari, ada hal unik dilakukan jajarannya di lapangan. 

Baca Juga

Sejunlah personil membawa papan imbauan dan memperlihatkannya langsung kepada para pengendara kendaraan. Papan imbauan itu ada beberapa jumlah dan berisi pesan-pesan tertib Lalin. Diantaranya, kalimat Gunakan Helm Saat Berkendara, Bahaya Menggunakan Jas Hujan atau Ponco saat Musim Hujan, dan Dilarang Melawan Arus. Papan imbauan itu dijejer oleh para personil di perempatan Jl Masjid Raya, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 07.10 Wita.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan semua personil dibekali papan imbauan di saat pengendara berhenti di traffic light.

” Personil tersebut secara bergantian membawa papan imbauan gunanya agar pengendara roda dua dan roda empat memahami tata cara tertib berkendara di jalan raya yang diamanatkan undang undang No 22 tahun 2009,” kata AKP Mustari.

Papan imbauan tersebut menggunakan gambar dan bahasa yang mudah dipahami masyarakat pengguna jalan. Jadi selain mengingatkan pengendara yang melintas juga sebagai edukasi agar masyarakat Kabupaten Gowa tertib dalam berkendara.

Baca Juga :   Lima Kasus Menonjol Dipublis Polres Sidrap

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan jajarannya ke bawah akan terus meningkatkan kualitas pelayanan di jalan raya guna kenyamanan berkendara dan sebagai pencegah terjadinya kecelakaan. Karena kata kapolres, kecelakaan dimulai dengan adanya pelanggaran.-

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top