ikut bergabung

Karena Stok di Apotek Langka, Dinkes Enrekang Sebar 27.688 Lembar Masker Gratis


Sulsel

Karena Stok di Apotek Langka, Dinkes Enrekang Sebar 27.688 Lembar Masker Gratis

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Untuk mengantisipasi virus corona di Kabupaten Enrekang, Dinas Kesetan Kabupaten setempat telah mendistribusikan (sebar) sebanyak 27.688 lembar masker ke 12 puskesmas yang tersebar di Bumi Massenrempu.

“Untuk mengantisipasi virus corona kita (Dinas Kesehatan) sudah sebar sebanyak 27.688 lembar masker ke seluruh puskesmas yang ada di Enrekang,”kata Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno saat ditemui diruang Kerjanya, Jumat (6/3/2020).

Ia mengatakan,masker sebanyak 27.688 lembar akan dibagikan kepada para petugas kesehatan dan masyarakat secara gratis untuk mencegah penyakit mematikan yang bernama Covid-19 ini jika terjadi ledakan.

Baca Juga

“Persiapan masker ini jika terjadi ledakan.Nanti setelah butuhkan baru kita bagi-bagi kepada masyarakat secara gratis,”jelasnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Pemkab Enrekang meminta masyarakat tetap waspada terkait penyebaran virus Corona yang telah menyebar di 50 negara di Dunia termasuk di Indonesia.

“Dihimbau untuk masyarakat Enrekang tetap waspada walaupun virus Corana tidak ada di Enrekang. Semoga tidak ada,” ujar Kadis Kesehatan kepada BKM, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, virus corona bisa menyebar melalui kontak fisik dengan pasien terjangkit virus saat mereka batuk atau bersin. Penyebaran virus corona pun bisa melalui benda yang ada di tempat umum.

“Virus Corona bisa menyebar memalui kontak visik dan bisa juga melalui benda,”jelas Sutrisno.

Ia mengatakan, gejala orang yang terkena virus corona ialah mengalami demam berkepanjangan, batuk, hingga sesak nafas. Untuk mencegah terhindar dari virus Corona ada lima hal-hal yang perlu dilakukan yakni jangan sentuh wajah, buang masker jika sudah kotor, gunakan barang pribadi, gunakan siku dan cuci tangan.

Baca Juga :   Wow.. Ini Spot Baru Wisata Mangrove di Luwu

Dari pantauwan media ini hingga Jumat 6 Maret 2020,penjulan stok masker di apotek dan Indomart yang ada di Kota Enrekang sudah habis beberapa hari yang lalu.Jika ada ditemukan harga masker itu tembus Rp25 ribu perlembar yang sebelumnya hanya Rp5.000 per tiga lembar. (Suka)

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top