ikut bergabung

Empat Jam Akses Jalleko-Datara di Tinggimoncong Terputus


Para warga bersama aparat bekerja membersihkan jalur jalan Jalleko-Datara di Kelurahan Garassi yang tertutup material longsor.

Sulsel

Empat Jam Akses Jalleko-Datara di Tinggimoncong Terputus

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Kabupaten Gowa mengakibatkan terjadi longsor yang menutup akses jalan di salah satu wilayah Kecamatan Tinggimoncong.

Selama empat jam material longsor yang menutupi akses dua perkampungan ini tertutup. Sehingga kendaraan dari dua kampung baik dari Jalleko ke Datara maupun sebaliknya tidak bisa melintas.

Longsor ini terjadi Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 05.00 Wita, untung belum ada aktivitas arus lalulintas di subuh hari tersebut. Material longsoran dinding bukit yang menutup badan jalan itu sepanjang 20 meter dengan ketebalan hingga satu meter dan berlumpur.

Baca Juga

Camat Tinggimoncong Andry Maurizt yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut Andry selama kurang lebih empat jam akses jalan terputus. Namun setelah masyarakat dibantu aparat Pemcam dan Koramil Tinggimoncong bergotong royong membersihkan material longsoran menggunakan sekop, akhirnya akses jalan dapat dilintasi kembali pada pukul 09.30 Wita itupun harus berhati-hati sebab lumpur tipis masih menempel di atas jalanan.

Pemerintah kecamatan, kelurahan, koramil, dan warga setempat bekerjasama membersihkan meterial longsor dari ruas jalan.

Selain menutupi badan jalan, material longsor juga menutupi dua petak sawah sehingga tanaman padi yang ada dipastikan rusak. Sawah tersebut adalah miliki warga setempat bernama Dg Mile (47).

Babinsa Kelurahan Garassi Serka Sukri yang turut bekerja bakti membersihkan material longsoran mengatakan, kerja sama yang diperlihatkan warga masyarakat cukup tinggi sehingga akses jalan bisa segera dibuka meski dengan peralatan manual saja. (sari)

Baca Juga :   Bantuan Pupuk Hayati Diserahkan, Bupati Sidrap Ingatkan Petani Pentingnya Prokes

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top