ikut bergabung

Lurah Kapasa STOP Penarikan Retribusi Sampah?


Makassar

Lurah Kapasa STOP Penarikan Retribusi Sampah?

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah kelurahan Kapasa, kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, menghentikan retribusi sampah di seluruh wilayah kelurahan Kapasa.

Itu dilakukan atas inisiatif lurah Kapasa Zainuddin.

Menurut Kasi Kebersihan Kelurahan Kapasa, Hasanuddin, bahwa saat ini kami tidak diperbolehkan lagi menarik retribusi sampah di masyarakat.

Baca Juga

“Pak lurah stop kan semua penarikan retribusi sampah. Pak lurah sudah umumkan kepada RT RW, mulai saat ini tidak boleh lagi menagih retribusi sampah ke warga,” kata Hasanuddin kepada ujungjari.com beberapa waktu lalu.

Hasanuddin mengaku heran, karena Kapasa adalah satu satunya kelurahan di kecamatan Tamalanrea, bahkan di kota Makassar yang menghentikan retribusi sampah.

“Saya juga kaget, kenapa tiba-tiba Pak Lurah suruh hentikan retribusi sampah. Padahal selama ini tidak ada kendala, semua berjalan baik-baik saja. Tapi kita ini anak buahji, apa maunya pimpinan kita ikut saja,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kapasa Zainuddin yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan jika dirinya pernah menghentikan retribusi sampah.

“Iya memang pernah saya hentikan itu (Retribusi sampah), karena memang ada aturannya. Hasil rapat koordinasi juga begitu, kami diminta hentikan retribusi sampah,” kata lurah Zainuddin yang ditemui di kantor kelurahan Kapasa, Kamis pagi tadi.

“Jadi dulu memang sempat berhenti, dan itu juga perintah Pak Camat. Namun setelah kami koordinasi, kami lanjutkan kembali retribusi sampah, karena menunggak utang,” ujarnya. (drw)

Baca Juga :   Sulsel Kini Sudah Punya 9.000 Relawan Covid-19

dibaca : 42



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top