ikut bergabung

Dinkes Bulukumba Dorong Penyebarluasan Informasi Tentang Corona


Sulsel

Dinkes Bulukumba Dorong Penyebarluasan Informasi Tentang Corona

 

BULUKUMBA, UJUNGJARI – Merebaknya wabah penyakit Corona dengan cepat di sejumlah Negara saat ini membuat semua pihak melakukan antisipasi, termasuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Melalui Dinas Kesehatan selaku leading sektor kesehatan, langsung melakukan langkah akseselerasi dalam pencegahan dan penanggulangan Virus yang dikenal dengan Covid-19 ini dengan berbagai strategi salah satunya dengan penyebarluasan informasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba Dr. Wahyuni, Mars menyampaikan pentingnya penyebarluasan informasi terkait pencegahan dan penaggulangan Corona di Kabupaten Bulukumba saat melakukan koordinasi ke Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Saat ini kami sudah melakukan langkah antisipasi kesiapsiagaan dengan menyiapkan mobil ambulance khusus dua buah yang di standbykan di Publik Savety Center (PSC) serta di Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Selain itu juga disiapkan logistik dan petugas kesehatan sesuai dengan standar termasuk pelindung diri.
Dia juga menyampaikan bahwa saat ini sedang menyusun draft Instruksi bupati kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk secara swadaya menyiapkan sarana cuci tangan dengan sabun dan masker, serta membentuk tim koordinasi lintas instansi.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba H. Daud Kahal merespon langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan, “kami akan melaklukan sosialisasi atau penyebarluasan informasi melalui berbagai media sehingga masyarakat dapat siap dan tahu bagaimana melakukan langkah-langkah terhadap penyakit epidemi yang mengglobal ini.(amin)

Baca Juga :   Rapat Penanganan Covid-19 di Gelar di Makodim Soppeng. Ini yang Dibahasnya

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top