ikut bergabung

Berbagi Kebahagian, KMS Bersama Satlantas Polres Sidrap Beri Santunan pada Bocah Tulang Punggung Keluarga


Sulsel

Berbagi Kebahagian, KMS Bersama Satlantas Polres Sidrap Beri Santunan pada Bocah Tulang Punggung Keluarga

Sementara, nenek Aan menderita penyakit Ketuaan. Adapun ibu kandung bapak Aan, juga lumpuh tangan sebelah yang ikut merawatnya.

Aan selain masih sekolah, ia juga bekerja cari sesuap nasi sebagai buruh Bata yang hanya digaji Rp30 sehari. Itupun kalau cuaca cerah Aan harus mengeringkan bata tempatnya bekerja. Kalau musim hujan, ia harus menganggur.

Sedih memang, Aan harusnya bermain dengan anak seusianya, tetapi ia harus merawat Ayah, dan dua Neneknya sambil bekerja banting tulang untuk mengepulkan asap dirumahnya.

Terkadang kebutuhan makan dirumah Aan terkadang kekurangan, namun masih ada sanak family, terutama tetangga-tetangga Aan yang turut peduli.

Keluarga Aan kini tinggal dikolom rumah neneknya. Ia numpang dibawah dengan kondisi jauh dari layak huni. Boleh dikata, tempat makan dan tidur sangat miris, dinding rumah sudah banyak bolong-bolong.

Yang membuat hati terenyuh dan sesak terasa ketika melihat tempat tidur nenek Aan, jika dilihat, sangat miris, boleh dikata kayak kandang ternak.

Pihak keluarga Aan beralasan Nenek Aan yang sudah berusia Uzur yakni 90 tahun itu dikurung agar tidak selalu keluar berkeliaran tanpa pengawasan.

Begitupun kondisi tempat tidur ayah Aan, terbuat dari bambu dengan alas kasur ala kadarnya.

Sejumlah dermawan sudah berbaik hati memberikan Spring Bed. Begitupun, pakaian seragam sekolah juga sudah ada.

Pihak keluarga Aan masih terus berharap Iba pada orang-orang berlebihan reskinya untuk membantu meringankan bebannya. (Irwan)

Baca Juga :   Farid Kasim Judas Resmikan Puskesmas Duku

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top