ikut bergabung

Ambo Tang Janji Pemberdayaan Masyarakat Jadi Prioritas


Ambo Tang (berdiri)

Sulsel

Ambo Tang Janji Pemberdayaan Masyarakat Jadi Prioritas

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 64 desa di Kabupaten Bulukumba memasuki tahap pemaparan visi dan misi calon.

Salah satu desa yang bakal menghelat Pilkades di Kabupaten Bulukumba adalah Desa Paenrelompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Desa yang memiliki potensi pertanian ini jadi salah satu desa pemasok lumbung padi di Kabupaten Bulukumba. Hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Desa Paenrelompoe sebagai desa penghasil padi beberapa waktu yang lalu.

Ambo Tang, menjadi tokoh sentral dibalik kesuksesan yang telah dicapai Desa Paenrelompoe ini sejak dulu. Kepala desa dua periode itu saat ini kembali maju menjadi calon Kepala Desa Paenrelompoe dengan nomor urut 1.

Ambo Tang mengatakan, jika kelak dirinya diberi amanah kembali oleh warga Paenrelompoe pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas utama dibandingkan padat karya.

“ Ini sesuai instruksi undang-undang. Kita bakal menjalankan itu. Pelibatan partisipatif kaum rentan juga jadi prioritas utama dalam pembangunan desa,” kata Ambo Tang, Sabtu (29/2/2020).

Satu dekade kepemimpinannya tersebut dijadikan refleksi pengembangan lintas sektor Pertanian di Desa Paenrelompoe. Dia menyebutkan, pengembangan UMKM bakal dimassifkan. Pasalnya, sudah terbentuk beberapa UMKM yang melibatkan ibu-ibu dan pemuda di Desa Paenrelompoe.

“ Ini yang akan dikembangkan, potensi wisata tidak hanya bicara panorama alam, tapi juga kerajinan tangan lokal dengan potensi ekonomi, bisa menjadi daya tarik kunjungan warga ke Desa Paenrelompoe,” kata dia.

Baca Juga :   Kunker ke Pulau Terluar, Bupati Pimpin Rapat di Atas Kapal

Ambo Tang juga berharap, warga Desa Paenrelompoe kembali memberinya amanah untuk menuntaskan pembangunan dan pengembangan sumber daya alam serta sumber daya manusia,” katanya. (amin)

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top