ikut bergabung

Pesert Seleksi SKD Luwu Melalui Pemeriksaan Ketat


Sulsel

Pesert Seleksi SKD Luwu Melalui Pemeriksaan Ketat

LUWU,UJUNGJARI- Ribuan peserta Calon PNS yang mengikuti tes SKD sebelum memasuki ruangan Tes harus melalui Area registrasi, dan Area Body Chek.

Tes SKD dilaksanakan di Gedung Simpurusiang Belopa, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu, 26 Februari 2020.

Sekretaris BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Akham Basmin, mengatakan bahwa semua peserta yang mengikuti tes SKD harus melalui area body Check.

Baca Juga

“Semua peserta yang mengikuti tes melalui area Body Check, semua benda metal di cek baik itu anting-anting. Para peserta melalui 4 kali pengecekan, selesai cek body, dilahirkan peserta melalui metal detector. Begitu standarnya,” ujar, Akham Basmin.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar para peserta yang mengikuti Tes tersebut tidak membawah benda berupa alat bantu berupa headset, kertas catatan, dan benda lain yang bisa membantu peserta dalam mengerjakan soal tes.

Lanjut, Akham, mengatakan bahwa tes SKD ini dilaksanakan selama 3 hari 26-28 Februari 2020. Untuk peserta yang mengikuti kurang lebih 3.051 orang dan yang hanya diterima 185 orang.

“Yang mengikuti tes kurang lebih 3000 peserta, sementara yang diterima hanya 185 orang,” jelasnya. (irwan musa)

Baca Juga :   Adnan Optimis Raih Swasti Saba Wistara Ketiga Kalinya

dibaca : 31



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top