ikut bergabung

Tanam Vetiver, Bungaya Kerahkan 3.000 Warga


Rapat persiapan penanaman vetiver dipimpin Camat Bungaya Muh Natsir.

Sulsel

Tanam Vetiver, Bungaya Kerahkan 3.000 Warga

GOWA, UJUNGJARI.COM — Berkisar 3.000 warga Kecamatan Bungaya akan berpartisipasi melakukan penanaman tumbuhan akar wangi vetiver pada  Senin (17/2/2020) mendatang.

Ke- 3.000 warga ini berasal dari dua kelurahan dan lima desa yang dikoordinir masong-masing lurah dan kepala desanya.

Terkait persiapan penanaman ini, Pemerintah Kecamatan Bungaya bersama Tripika setempat, Jumat (14/2/2020) melaksanakan rapat koordinasi agar pelaksanaan penanaman serentak tersebut dapat terlaksana sukses.

Baca Juga

Camat Bungaya Muh Natsir dalam rapat tersebut memaparkan  jumlah tanaman rumput Vetiver yang akan ditanam. Selain itu rapat itu juga membahas tentang pembagian titik penanaman agar penanaman merata dan selesai tuntas di semua titik dalam jangka waktu tidak lama.

” Rapat ini kami lakukan untuk membahas beberapa hal khususnya kesiapan tenaga tanam kurang lebih 3.000 orang pada puluhan titik lokasi di dua kelurahan dan lima desa,” jelas Camat Bungaya Muh Natsir.

Kapolsek Bungaya AKP Misbahuddin mengimbau kepada seluruh aparat pemerintah dan instansi terkait lainnya dapat melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah dengan  penuh rasa tanggung jawab.

” Semoga penanaman vetiver ini bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” kata Kapolsek Bungaya. 

Penanaman vetiver ini akan dilakukan pada 11 kecamatan (70 desa) dengan stok bibit vetiver 180 ribu. Penanaman serentak pada 17 Februari 2020 ini dilakukan serangkaian 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Krg Kio. (sari)

Baca Juga :   Tahun Ini Lutra akan Bangun Tanggul Permanen di Tiga Sungai Besar

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top