ikut bergabung

TBG Siap Backup Gowa Smart City 


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima managemen PT Tower Bersama Group (TBG).

Sulsel

TBG Siap Backup Gowa Smart City 

GOWA, UJUNGJARI.COM –Pemerintah Kabupaten Gowa kini menjajak kerjasama dengan PT Tower Bersama Group (TBG). Bakal kerjasama itu terkait dengan keseriusan Pemkab Gowa membangun program Gowa Smart City.

Karenanya untuk mendukung langkah tersebut, perlu ditunjang sarana IT. Hal itu diungkapkan Busines Solution Manager TBG, Galih Sucahyono saat melakukan audiens ke Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di rujab Bupati Gowa, Kamis (13/2/2020).

” Kami datang untuk memperlihatkan jenis kerjasama mana yang cocok untuk Kabupaten Gowa dalam mendukung Gowa Smart City, seperti command centre, smart pole/ lampu pintar, wifi publik, hingga cctv alarm,” ungkap Galih.

Baca Juga

Menurutnya, pihaknya akan siap mendampingi, mengecek sistem yang ada di Kabupaten Gowa dan menyesuaikan apa yang menjadi prioritas apalagi Pemkab Gowa telah memiliki commad centre/peace centre yang sinkron dengan cctv di perkotaan Sungguminasa.

“Command Centre Gowa kan sudah punya jadi kami akan meninjau dulu mana yang menjadi prioritas apakah wifi publik, cctv, ataupun menara lampu. Pastinya TBG siap mendampingi,” jelas Galih.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun mengaku siap melakukan kerjasama dengan TBG dan meminta Dinas Kominfo Gowa untuk selalu berkoordinasi dan mendampingi TBG dalam melakukan peninjauan di Kabupaten Gowa.

” Pasti kami setuju, karena kami sedang gencarnya mewujudkan Gowa Smart City, sehingga silahkan meninjau mana yang menjadi prioritas dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo,” kata Adnan.

Baca Juga :   Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembukaan dan Peresmian Perguruan Pencak Silat

Ia berharap melalui kerjasama ini dapat mewujudkan Gowa Smart City dan menjangkau semua wilayah di Kabupaten Gowa secara bertahap. 

Penerimaaan audiens ini turut didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik Persandian Gowa Arifuddin Saeni, Kabid Komunikasi Publik Widiah Restuti dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Wahyudi Yusuf. (sari)

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top