ikut bergabung

Peletakan Batu Pertama, Manado Marina Bay Siap Dibangun


Berita

Peletakan Batu Pertama, Manado Marina Bay Siap Dibangun

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan proses peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek Manado Marina Bay (MMB) yang ditarget pembangunannya rampung pada akhir 2020.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pembangunan Manado Marina Bay adalah salah satu upaya pihaknya dalam mendukung program pariwisata terintergasi dengan pelabuhan di Sulawesi Utara.

“Pembangunan Manado Marina Bay juga dalam rangka mendukung “5 Bali Baru” yang salah satunya adalah Bunaken di Sulawesi Utara,” kata Farid.

Dia menuturkan, konsep Manado Marina Bay adalah pelabuhan pariwisata yang terintegrasi dengan hotel convention dan dermaga cruise dan yacht.

“Pembangunannya merupakan kolaborasi antara PT Pelindo IV dengan PT Pembangunan Perumahan (PP), yang ditarget rampung pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Dirut Pelindo IV berharap pembangunan Manado Marina Bay dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

“Selain itu juga untuk mendukung destinasi Taman Nasional Wisata Bunaken yang menjadi tugas dari Bapak Presiden Joko Widodo, dimana Pelindo IV diminta untuk segera menyelesaikan pembangunannya dan ditarget rampung pada akhir 2020 nanti,” tutur Farid.

Sementara itu, peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Manado Marina Bay dilakukan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Kantor PT Pelindo IV Cabang Manado.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatangangan prasasti dan Groundbreaking Ceremony sebagai tanda akan dimulainya pembangunan Manado Marina Bay.

Baca Juga :   Dewan CSR-KNPI Sulsel Perangi Corona

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw dan Forkopimda Sulawesi Utara yang menyaksikan langsung proses penandatanganan MoU antara PT Pelindo IV dengan PT PP.

Gubernur Sulut berujar, dalam waktu yang tidak lama lagi, Sulawesi Utara akan segera memiliki Pelabuhan Pariwisata berskala internasional.

Apalagi kata dia, Sulawesi Utara berada di bibir pasifik, sehingga apa pun kegiatan yang dilakukan pasti mencapai hasil yang maksimal. “Sudah ada beberapa contoh karena kita sudah coba,” ucapnya.

Olly juga menyatakan bahwa pembangunan Manado Marina Bay akan didukung penuh oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Sulawesi Utara.

Apalagi sarana, prasarana dan arsitekturnya sangat menunjang terutama untuk program kunjungan wisata maupun Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Sulut.

dibaca : 36

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top