ikut bergabung

Pelindo IV Raih 3 Kategori Penghargaan Bulan K3


Berita

Pelindo IV Raih 3 Kategori Penghargaan Bulan K3

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 12 Januari – 12 Februari, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menerima tiga penghargaan kategori Kinerja K3 Terbaik, Sistem Manajemen K3 (SMK3) Terbaik dan Zero Accident dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah itu diterima langsung oleh Senior Vice President Risk Manajemen & Standarization PT Pelindo IV, Moudy Pitoy saat Upacara Bulan K3 Nasional Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Kantor PT PLN (Persero) UIP Sulbagsel, Makassar.

Moudy mengatakan, ketiga kategori penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada PT Pelindo IV Kantor Pusat, Cabang Makassar dan Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM).

Baca Juga

“Dengan diterimanya penghargaan K3 ini, semoga menjadikan Pelindo IV sebagai perusahaan yang berbudaya dan sadar K3, terutama di semua level manajemen,” ujarnya.

Dia berharap, budaya K3 bisa diimplementasikan di setiap proses bisnis perusahaan dengan mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja menuju perusahaan yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Dia juga berterima kasih kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran Direksi PT Pelindo IV untuk semua dukungan yang diberikan, sehingga pihaknya bisa menerapkan budaya dan sadar K3 di lingkungan perusahaan.

Dalam perayaan Bulan K3 tahun ini, Kementerian Ketenagakerjaan mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”.

Baca Juga :   Jokowi Panggil Mendadak Pj Gubernur Bahtiar Besok, Bahas pengembangan Megapolitan di Sulsel, Stadion dan Hinterland

Peringatan Bulan K3 dilaksanakan setiap tahun pada 12 Januari hingga 12 Februari.

Gerakan nasional membudayakan K3 yang berkesinambungan ini dalam rangka melaksanakan ketentuan yang ada di dalam UU No 1/1970 dan mendorong tercapainya kemandirian Bangsa Indonesia Berbudaya K3 pada 2020. (**)

dibaca : 31



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top