ikut bergabung

Nurdin Abdullah: Sulsel Tumpuan Harapan Pangan Nasional


Berita

Nurdin Abdullah: Sulsel Tumpuan Harapan Pangan Nasional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — 24 kabupaten kota se-Sulsel memiliki potensi pertanian dengan berbagai varietas. Sulsel bahkan menyuplai puluhan provinsi di Indonesia.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel Prof H M Nurdin Abdullah berharap, Ketua DPD RI dan seluruh rombongan termasuk semua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar betul-betul serius menangani masalah kebutuhan pangan.

“Bapak Ibu dan Pak Ketua (Ketua DPD RI), di Sulsel ini harus betul-betul serius, karena tumpuan harapan masyarakat Indonesia soal pangan, ada di Sulsel,” ungkapnya.

Keseriusan ini, kata Nurdin Abdullah, tentunya untuk mengantarkan masyarakyat Sulsel menuju kesejahteraan. Karena pada setiap kesempatan, laki-laki kelahiran Parepare ini selalu menyampaikan petani dan nelayan tidak layak untuk hidup miskin.

Olehnya itu, pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat lewat kerjasama, termasuk bagaimana bantuan dari DPD RI untuk menyampaikan kebutuhan Sulsel di pihak terkait.

“Satu masalah yang bisa kita lakukan bagaimana agar petani ini bisa sejahtera. Salah satu yang membuat mereka (petani) sejahtera, bukan karena produksi tapi dari harga. Jadi Sulsel ini siap untuk melihat petani ini sejahtera, termasuk juga nelayan kita,” jelasnya.

Lewat kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel berharap koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi kian erat melalui program-program nasional di Sulsel.

“Mohon semua program-program dari pusat untuk dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, supaya bisa dijalankan sama-sama. Kalau kita sama-sama, semuanya akan ringan. Kami di Sulsel bukan lagi merencanakan sesuai keinginan, tapi sesuai kebutuhan supaya bisa terwujud dan dinikmati langsung masyarakat,” tutupnya. (*)

Baca Juga :   Senam Bareng Dinkes Provinsi Cara Dinkes Pinrang Jaga Kebugaran Tubuh Dimasa Pandemi

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top