ikut bergabung

Dandim 1420 Hadiri Tudang Sipulung Terpadu Kabupaten Sidrap


Sulsel

Dandim 1420 Hadiri Tudang Sipulung Terpadu Kabupaten Sidrap

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menghadiri kegiatan Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap di Aula SKPD Sidrap, Selasa (11/02/2020).

Acara tersebut turut dihadiri Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, H Asis Zainuddin,Kepala Balai Pelatihan Batang Kaluku Provinsi Sulsel, Dr Ir Sabir.

Turut hadir Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Maros, Hartanto, ST.MM, Kajari Sidrap, Djasmaniar, SH.MH, Kapolsek Maritengngae, Iptu Abdul Samad, Camat, Kepala Desa dan Lurah serta sejumlah petani dari Gapoktan dan Kapoktan se-Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat terus memacu pembangunan demi terwujudnya Sidrap sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religiu, adil, aman dan sejahtera.

Dikatakannya, keputusan yang dilahirkan melalui musyawarah tudang sipulung ini hendaknya benar-benar dipegang teguh sebagai Komitmen bersama dalam membangun sektor pertanian dan lainnya,”Tuturnya.

Bupati Sidrap menambahkan bahwa sebagai salah satu sentra produksi pangan yang ada di Sulawesi Selatan, Kabupaten Sidrap secara tidak langsung turut bertanggung jawab terhadap program nasional.

“Sehingga Kabupaten Sidrap tidak sedikit perannya dalam menunjang program pangan nasional,”Ucapnya.

Selain itu, saat ditemui Dandim 1420 Sidrap mengatakan ini kali kedua saya mengikuti musyawarah tudang sipulung selama berdinas di Kabupaten Sidrap, dan ini sangat luar biasa dimana terlihat antusiasme para peserta dan tamu undangan dengan memakai baju adat daerah Bugis.

Baca Juga :   Desak Jaksa Tetapkan Tersangka Proyek Tambang Pasir Laut, GNPK Segera Surati Jaksa Agung

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pemerintah daerah, semoga dalam musyawarah ini nantinya dapat melahirkan suatu keputusan yang membangun dalam memajukan sentra pertanian di Kabupaten Sidrap,”Pungkasnya. (Irwan)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top