ikut bergabung

Dua Mahasiswa Jerman Praktik Mengajar di FBS UNM


Makassar

Dua Mahasiswa Jerman Praktik Mengajar di FBS UNM

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Program Studi Bahasa Jerman, Jurusan Bahasa Asing FBS Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara penerimaan dan penyambutan (Hezlich Willkommen) kepada dua pengajar praktikan bahasa Jerman dari Jerman, Laura Ganzmann dan Alissa Geisler dan kuliah umum bertajuk “Das Schulsystem und DaF-Studium in Deutschland,” di ruang senat FBS UNM, Kampus UNM Parangtambung Makassar, Senin (10/2/2020).

Penyambutan dan Kuliah umum ini dihadiri oleh Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Syukur Saud, Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Sahril, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FBS UNM, Dr. Sukardi Weda, Dr. Asdar, M.Pd yang juga Dekan FKIP Unibos, Ketua Jurusan Bahasa Asing, Dr. Muh. Anwar, Pimpinan dan dosen Bahasa Asing FBS UNM, dan mahasiswa bahasa Jerman FBS UNM sekitar 100 orang.

Baca Juga

Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Syukur Saud dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa ini kesempatan baik untuk belajar bahasa Jerman buat adik-adik mahasiswa. Syukur Saud sangat senang dengan kehadiran kedua penutur asli bahasa Jerman tetsebut, karena sudah sekitar 10 tahun tidak ada praktikum yang diajar langsung oleh penutur asli bahasa Jerman. Syukur Saud menambahkan bahwa sejak kehadiran Prof. Kordula Schulze dari Universitas Munster, bulan September 2019 tentang peluang praktikan dan akhirnya di bulan Oktober 2019 sudah ada kabar bahwa ada 2 kandidat, dan ternyata mereka adalah Laura Ganzmann dan Alissa Geisler.

Baca Juga :   Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase Depan Terminal Daya

Dr. Muh. Anwar selaku Ketua Jurusan Bahasa Asing dalam sambutannya mengatakan semoga kehadiran mereka berdua dapat dimanfaatkan terutama untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Jerman.

Ketua Program Studi bahasa Asing, Dr. Syamsu Rijal mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kedatangan mereka berdua di Makassar untuk melakukan praktikan. Syamsu Rijal juga memperkenalkan program studi bahasa Jerman yang memiliki 18 dosen yang terdiri atas 3 profesor dan kebanyakan doktor, dan 3 di antaranya adalah master.

Laura Ganzmann dan Alissa Geisler akan mengajar bahasa Jerman pada Program Studi Bahasa Jerman FBS UNM selama enam minggu. Mereka adalah mahasiswa semester akhir program magister di Jerman yang mendapatkan kesempatan untuk mengajar dan praktikan di Indonesia atas biaya dari Pemerintah Jerman. Usai perkenalan pimpinan dan dosen yang hadir, mereka kemudian diberi kesempatan untuk berbagi pengetahuan dengan peserta yang hadir tentang sistem pendidikan di Jerman dan studi di perguruan tinggi di Jerman. Mereka juga menyampaikan informasi beasiswa, dan lebih jelasnya dapat dilihat pada link DAAD.

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top