ikut bergabung

Temu Konstituen, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah


Politik

Temu Konstituen, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah

MAROS, UJUNGJARI.COM — Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Ni’matullah menggelar silaturahmi dan temu konstituen, Minggu (9/2). Acara dilaksanakan di Lingkungan Bonto Cina, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Maros.

Di kesempatan ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan ta semua, cuaca lagi tidak menentu. Kesehatan itu sangat penting,” ujarnya.

Ulla—panggilan akrabnya, menambahkan, kesehatan penting dijaga. Karena kalau jatuh sakit, sulit melakukan aktivitas. Biaya berobat mahal. Apalagi ekonomi sedang tidak baik-baik saja.

“Ekonomi sedang tidak baik-baik saja. Harga-harga sedang naik. Termasuk iuran BPJS,” ungkapnya.

Kalau harga-harga sedang naik, sementara kesehatan terganggu, tentu akan keluar biaya ekstra lagi. “Maka dari itu, saya ingatkan sekali lagi, jaga kesehatan ta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ni’matullah juga menjelaskan soal tugas-tugas sebagai anggota DPRD. “Ada tiga fungsi anggota DPRD yakni, membahas anggaran, melakukan pengawasan, membuat peraturan. Kesemua fungsi itu dilaksanakan dalam rapat,” urainya.

Dalam menjalankan tiga fungsi itu, anggota DPRD diberi waktu sekira delapan hari untuk bertemu konstituen. Temu konstituen itu dikenal dengan reses. Gunanya agar anggota dewan bertemu langsung dengan warga untuk mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Reses ini penting untuk mengetahui kondisi lapangan. Jadi, bisa menjadi pembanding bagi anggota dewan saat rapat dengan pemerintah,” tegasnya. (Rilis)

Baca Juga :   Polda Usut Dugaan Korupsi Dana Operasional Sekretariat DPRD Sulsel 2019

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top