ikut bergabung

PBH Peradi Makassar Gelar Try Out Ujian Profesi Advokat


Makassar

PBH Peradi Makassar Gelar Try Out Ujian Profesi Advokat

 

Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) Makassar menggelar try out Ujian Profesi Advokat (UPA) pada Minggu, 9 Februari 2020.

“Ini adalah salah satu kegiatan rutin yang akan dilakukan oleh PBH Peradi Makassar sebelum Ujian Profesi Advokat (UPA) di laksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Peradi Makassar”, kata Hendra Firmansya, Ketua Umum PBH Peradi Makassar periode 2019-2022.

“Kegiatan ini adalah simulasi ujian profesi advokat yang bertujuan untuk melatih dan mendeteksi sejauh mana kemampuan peserta dalam menjawab soal-soal ujian profesi advokat nantinya. Hasil try out tersebut akan menjadi catatan bagi peserta, materi-materi apa saja yang perlu dipelajari kembali dan menjadi titik perhatian peserta sebelum menghadapi ujian yang sebenarnya”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris PBH Peradi Makassar Abdul Gaffur menambahkan bahwa UPA adalah salah satu syarat mutlak yang harus di lewati seseorang jika ingin menjadi seorang Advokat. Untuk itu, pembekalan sebelum menghadapi ujian sangat diperlukan agar para peserta lebih siap dan matang dalam menjawab soal-soal ujian profesi dan punya kepiawayan dalam mengefisienkan waktu, berhubung waktu yang di berikan pada saat ujian profesi nantinya itu sangat terbatas.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, diikuti oleh peserta dari berbagai instansi. Waktu dan tempat yang di pergunakan benar-benar disesuaikan dengan kondisi ujian profesi yang sebenarnya.

Baca Juga :   Adnan Minta Kolaborasi Pemerintah - Polri Tetap Kuat

“Sesuai dengan kesekatan rapat, perekrutan peserta try out ini kami batasi. Tujuannya agar kegiatan ini benar-benar berjalan dengan kondusif dan efektif”, kata ketua panitia kegiatan, Rahmat Kurniawan. (*)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top