ikut bergabung

Gemarikan dan Transformasi Sosial


Berita

Gemarikan dan Transformasi Sosial

Pada periode 2020-2024, KKP Menargetkan peningkatan angka konsumsi ikan nasional dari 56,39 Kg/Kapita/Tahun pada 2020 menjadi 62,50 Kg/Kapita/Tahun pada 2024.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Agus Suherman mengatakan potensi ikan diyakini dapat menjadi solusi dalam penanganan permasalahan kekurangan gizi di sebagian masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2019, KKP melalui Direktorat PDSPKP melakukan survei penghitungan sementara capaian angka konsumsi ikan nasional di 34 Provinsi yang mencapai angka sebesar 55,95 Kg/Kapita/Tahun. Dari data ini, realisasi sementara angka konsumsi ikan nasional telah melebihi target nasional pada tahun 2019 sebesar 54,49 Kg/Kapita/Tahun.

Baca Juga

Data konsumsi ikan nasional yang dihitung KKP merupakan jumlah kilogram ikan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia selama satu tahun yang dikonversi setara ikan utuh segar. Peningkatan angka konsumsi ikan nasional ini menggambarkan masyarakat Indonesia mulai terbiasa makan ikan dan diharapkan menjadi transformasi budaya pola makan di keluarga.

“Saya lihat perlahan lahan sudah mulai menjamur restoran khusus hidangan ikan di kota besar dan semakin bervariasi menunya dan membuktikan ikan sangat digemari,” ujar Agus.

• Opini: Rusman Madjulekka

Baca Juga :   Tingkatkan SDM Pelayanan Publik, DPMPTSP Bantaeng Gelar Workshop

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top