ikut bergabung

Chaidir- Suhartina Uji Kelayakan di Gerindra, April Wawan Umumkan Pasangan Cakada


Suasana santai di DPD Partai Gerindra Sulsel jedah fit and propert test.

Politik

Chaidir- Suhartina Uji Kelayakan di Gerindra, April Wawan Umumkan Pasangan Cakada

MAROS, UJUNGJARI.COM — Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam- Suhartina Bohari menghadiri fit and proper test (uji kelayakan) di DPD Partai Gerindra Sulsel di Makassar, Minggu (9/2/2020). 

Keduanya hadir bersama untuk mengikuti uji kelayakan di partai besutan Prabowo tersebut. 

“ Sebenarnya yang mendaftar saya sendiri sedangkan Suhartina tidak mendaftar saat pendaftaran di DPC Gerindra. Waktu itu saya belum berpasangan dengan Suhartina, tapi sekarang kami berpasangan sehingga sepatutnya kami menjalani uji kelayakan bersama,” ujar Chaidir. 

Meski telah mencukupi syarat usungan partai namun Chaidir terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk menambah usungan.

Selain Chaidir- Suhartina, bakal calon bupati lainnya yang hadir adalah Wawan Mattaliu. Ditemui di sela uji kelayakan bakal calon ini, Wawan mengaku akan mengumumkan pasangannya pada April mendatang. 

Wawan mengatakan, saat ini komunikasi dengan beberapa bakal calon lain terus dilakukannya dan sudah mengerucut. 

“ Prosesnya masih berjalan, nanti April mendatang kita umumkan. Terkait komunikasi dengan calon lain pastinya sudah ada yang mengerucut tapi siapa orangnya nanti saja kita umumkan,” timpal Wawan. 

Mengenai kendaraan partai, Wawan menyebut dirinya mendaftar di beberapa partai dan sudah menjalani fit and proper test di sejumlah partai seperti PKS, Hanura, Golkar, PPP dan Gerindra. Menurut Wawan, sepanjang partai belum mengeluarkan rekomendasi maka peluang yang dimiliki untuk diusung partai tersebut masih sama. 

Baca Juga :   Harus Steril, Puluhan Bintara Remaja Polres Gowa Dirapid Antigen

“ Sekarang partai sudah modern dan semakin demokratis. Tentu dalam mengusung mereka memiliki tolok ukur dan tidak serta merta sekadar mengusung,” beber alumni Stikom Fajar ini. 

Selain Chaidir-Suhartina dan Wawan Mattaliu, Andi Ilham Najamuddin juga akan menjalani uji kelayakan di Gerindra Sulsel. (askari)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top