ikut bergabung

TV Peduli Siap Menyiarkan Langsung Hasil Pelaksanaan TKD


Sulsel

TV Peduli Siap Menyiarkan Langsung Hasil Pelaksanaan TKD

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare memastikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli Parepare siap menyiarkan secara langsung hasil pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputer seleksi CPNS Kota Parepare tahun 2020.

Penegasan ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) La Ode Arwah Rahman, yang juga Stasiun Manager TV Peduli, saat ditemui di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (06/02/2020).

Pihaknya kata La Ode, saat ini telah melakukan berbagai persiapan secara teknis guna kelancaran kegiatan siaran langsung hasil tes penerimaan CPNS berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dimulai Senin pekan depan. Salah satu persiapan dimaksud adalah kepastian model sistem penyiaran yang digunakan.

“Tadi kami sudah komunikasi dengan Ibu Adriani, Sekretaris BKPSDM perihal mekanisme yang dapat digunakan untuk mengakses data hasil CAT, dan untuk selanjutnya ditayangkan di TV Peduli. Insya allah, masyarakat Parepare cukup menonton TV Peduli, seluruh hasil CAT dapat langsung diketahui hasilnya melalui TV Peduli,” kata La Ode.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam rangka transparansi, selain dapat diakses melalui siaran TV Peduli, hasil tes juga dapat diketahui melalui streaming fanpage Facebook TV Peduli Parepare. “Insya allah streamingnya akan kami share di semua group Medsos besar untuk memudahkan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Andi Makkasau Resmi Menyandang Gelar Doktor

Kebijakan streaming medsos, terang La Ode, juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang tidak sempat menonton Live TV Peduli saat kegiatan tes berlangsung.

“Semua direkor di sana (TV Peduli-red), mulai dari sesi satu hingga sesi terakhir. Kalau tidak sempat nonton tv, maka tinggal buka Fanpage Facebook TV Peduli,” ujar La Ode.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi CPNS Parepare yang juga Sekkot Parepare, Iwan Asaad, kebijakan menyiarkan hasil tes TKD CPNS tahun ini dimaksudkan untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan tes CPNS Kota Parepare.

“Jadi siapa saja bisa mengakses secara update hasil tes CPNS. Scoring tiap peserta bisa diketahui dari waktu ke waktu baik lewat HP,” ujarnya.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7.336 orang, dan akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7333 orang.

“Tiga orang lagi memutuskan memakai nilai SKD yang tahun lalu. Jadi mereka tinggal menunggu tes selanjutnya yaitu tes SKB. Tapi dengan syarat jika nilai SKD orang tersebut tidak ada yang melampaui dikali tiga orang,” Kata Adriani.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top