ikut bergabung

Picu Kasus DBD Tumpukan Sampah di Pasar Agro Jadi Sorotan Warga


Sulsel

Picu Kasus DBD Tumpukan Sampah di Pasar Agro Jadi Sorotan Warga

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Sampah yang menumpuk di depan pasar Agro Desa Sumilllan,Kecamatan Alla-Enrekang menjadi sorotan warga.

sekitar.Pasalnya,akibat tumpukan sampah yang sudah bertahun-tahun itu di duga mengakibatkan beberap warga setempat terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Suda ada beberapa warga sekitar yang terserang DBD karena tumpukan sampah di Pasar Agro itu,”kata Muhar kepada media ini.

Baca Juga

Terpisah,Kepala Desa Sumillan Sudirman mengatakan,pihaknya sudah memerintahkan kepada warganya untuk melakukan gotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar desa tersebut.

Mulai dari sampah yeng menumpuk di sungai-sungai hingga sampah yang brserahkan di pinggir jalan,”Tadi masyarakat sudah gotong royong membersihkan sampah yang ada di sungai perbatasan Dusun Bossok dan Dusun Laiya,”kata Sudirman dibalik telpon genggamnya,Jumat (7/2/2020).

Sementara,Kepala Puskesmas Kalosi membenarkan bahwa ada dua warga Desa Sumillan yang terserang penyakit yang diduga DBD,sedang menjalini perawatan di RSUD Massenrempulu atas nama Enceng dan Sitti.

“Ada dua warga Sumillan yang kita rujuk ke RSUD Masenerempulu karena Trombositnya rendah sekali sampai Tarnfunsi,”jelas dr Marten sembari mengatakan kita tunggu hasil dianosa keluarnya apakah positif DBD atau tidak,”ujar Marten dibalik telpon genggamnya. (suka)

Baca Juga :   KIKST Bagikan Paket Ramadhan Untuk Guru Mengaji dan Petugas Masjid

dibaca : 39



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top