ikut bergabung

Ini 7 Nama Calon Pengganti Nurdin Halid


Politik

Ini 7 Nama Calon Pengganti Nurdin Halid

GOWA, UJUNGJARI,COM — Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) atau musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) bisa digelar atau tidak tergantung hasil klarifikasi yang dilakukan oleh Plt ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) kepada ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Manakala hasil klarifikasi yang dilakukan NH diharuskan menggelar Musda atau Musdalub maka sejumlah kandidat siap-siap menggalang dukungan dari 24 DPD II Golkar di Sulawesi Selatan.

Tidak hanya itu, para kandidat juga akan melakukan pendekatan kepada tiga organisasi diantaranya Kosgoro, MKGR, Soksi, HWK, Satkar Ulama dan lainnya, tidak terkecuali kepada AMPG serta KPPG.

Kini sedikitnya ada 7 kandidat disebut sangat bisa ikut bertarung jika Musda digelar paling lambat 5 Maret mendatang. Mereka diantaranya Adnan Purichta Ichsan yang tak lain adalah Bupati Gowa, Rusdin Abdullah (Rudal), Taufan Pawe, Andi Fashar Padjalangi, Indah Putri Indiyani, Hoist Bachtiar serta H Kadir Halid.

Adnan yang dimintai tanggapannya soal namamya banyak disebut hanya berujar pendek.

Mantan Plt ketua DPD II Golkar Gowa ini mengaku berterima kasih jika namanya ikut disebut “Kita lihat nanti,” ujar Adnan usai melaksanakan salat Jumat di sebuh masjid yang terletak di depan Kodim Gowa, Jumat (7/2/2020).

Hal sama disampaikan oleh Rusdin Abdullah yang pernah tercatat sebagai bendahara DPD 1 Golkar Sulsel. Rudal juga mengaku akan melihat kondisi terkini terkait pelaksanaan Musda atau Musdalub.

Baca Juga :   Satlantas Polres Bulukumba Segera Gelar  Operasi Patuh 2019

Adapun Hoist Bactiar yang juga Plt ketua DPD II Golkar Gowa mengaku siap sepanjang ada yang menginginkan dirinya untuk maju. “Kita tentu harus siap jika diberi amanah,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel empat periode ini. (*)

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top