ikut bergabung

Waspada Corona, Kapal Hongkong Dilarang Merapat Ke Biringkassi


Sulsel

Waspada Corona, Kapal Hongkong Dilarang Merapat Ke Biringkassi

 

PANGKEP,UJUNGJARI– Khawatir dengan virus corona, Kapal Genco Bourgogne asal Hongkong tujuan pelabuhan Biringkassi dilarang merapat ke dermaga pelabuhan di desa Bulucindea, kecamatan Bungoro, kabupaten Pangkep. Kapal ini sudah berada di perairan Pangkep sejwk Rabu(4/2). Kapal yang memuat 21 ABK ini hanya dibiarkan berada sekitar 4 mill dari pantai Biringkassi.

Saat ini kapal yang memuat 21 ABK asal Hongkong tersebut masih berada disekitar laut pulau Laiya. Tim Karantina Syahbandar Makassar berjumlah delapan orang sudah datang, Kamis(5/2) untuk memeriksa keberadaan kapal  yang bermaksud mengangkut klinker ( bahan baku semen curah).

Baca Juga

Perwira Kodim 1421 Pangkep Lettu Zainuddin yang ikut ditugaskan memantau disekitar kawasan pelabuhan Biringkassi yang ditemui di Pos Security membenarkan adanya kapal Hongkong diuar pelabuhan.

“Sudah ada crew Syahbandar bersama anggota Kodim 1421 dan Polres Pangkep yang keluar mendampingi Tim syahbandar untuk memeriksa awak kapal itu,” ujar Zainuddin.

Pihak PT Semen Tonasa, H Pattola juga tak menampik kehadiran kapal asal Hongkong yang saat ini berada jauh dari dermaga pelabuhan Biringkassi. ( udi)

Baca Juga :   Kapolres Sidrap Tegaskan Hal Begini Saat Buka Latpra Ops Pekat Lipu 2022

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top