ikut bergabung

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Bappeda Enrekang Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2021


Sulsel

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Bappeda Enrekang Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2021

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Badan Perencanaan dan Pembangunam Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Enrekang menggelar Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD tahun 2021 dengan tama “Membangun Utilitas Perkotaan dan Pemerataan Pembangunan” untuk meninkatkan pelayanan publik di Raung pola kantor bupati Enrekang, Kamis (6/2/2020).

Kepala Bappeda-Litbang Enrekang, Dr H.Baba mengatakan, kegitan tersebut bertujuan menampung saran dan masukan baik dari OPD maupun pihak swasta hingga akademisi tentang program prioritas pembangunan dalam penyempurnaan RKPD awal, untuk mewujutkan pencampaian visi Kabupaten Enrekang, yaitu terwujutnya Enrekang, Maju, Aman dan Sejahtera (Emas) yang berkelanjutan dan religius,sebelum perumusan rancangan akhir RKPD tahun 2021.

“Harapan kita mendapatkan masukan dan saran dari forum untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD yang telah disusun,”kata H Baba dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sama,bupati Enrekang H Muslimin Bando dalam sambutanya yang bacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Samsuddin mengatakan untuk mewujutkan visi-misi Kabupaten Enrekang yang kenal sebagai Bumi Agropolitan, diperlukan kerjasama lintas OPD dan seluruh stakeholder.Karena tanpa kerja sama yang baik visi Kabupaten Enrekang tidak akan terwujud.

“Jangan bekerja sendiri,karena tanpa kerja sama yang baik visi kita tidak akan terwujut,”kata Samsuddin.

Ia berharap,dalam rancangan RKPD jangan ada lagi program maupun kegiatan yang hanya menjadi alat untuk mendapatkan anggaran,namun dari aspek indikator output,outcome maupun indikator impact dipertayakan.

“Olehnya itu,saya menitip pesan kepad pihak-pihak STIA-LAN yang mendapingi proses penyusunan RKPD tahun 2021 membantu kami sehingga dokumen RKPD yang akan ditetapkan dan selanjutnya menjadi dasar dalam penyusunan dokumen renja OPD,KUA-PPAS dan APBD benar-benar mampu menjawab permasalahan di Enrekang,”harap Muslimin Bando.

Baca Juga :   UNM Bangun Kampus Pertama Berlantai Bawah Tanah di Parepare

Hadir dalam acara tersebut,Tim ahli penyusun RKPD dari STIA-LAN Mkassar,Dr.Muttaqin para Kepala OPD dan stakeholder. (Suka)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top