ikut bergabung

Turunkan Angka Kemiskinan, Baznas Enrekang Ikuti Pelatihan Kompentesi


Sulsel

Turunkan Angka Kemiskinan, Baznas Enrekang Ikuti Pelatihan Kompentesi

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Untuk mendorong peningkatan kompetensi amil agar mampu mengelolah zakat dengan amanh, profesional dan tangguh.

Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Enrekang, mengikuti pelatihan Amil Zakat di Makssar dan Jakrta,Rabu (5/2/2020).

Pada pelatihan tersebut diikuti empat pimpinan Baznas dan tiga staf pelaksana.

Baca Juga

Pimpinan Baznas Enrekang,Baharuddin mengatakan pelatihan amil zakat ini sangat penting untuk peningkatan Suber Daya Manusi (SDM) agar pekerjaan pengumpul zakat (Amil) bisa dipertanggungjawapkan secara transfaran dan akuntabel, serta mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesui dengan standar kompetensi kerja yang telah dipensyaratkan.

“Kegiatan ini sangat strategis dan di butuhkan,mengingat Baznas Enrekang terus berpacu mewujudkan visi misinya,”kata Baharuddin kepada media ini,Rabu (5/2/2020).

Menurut,karena kedepan semakin besar tantangan yang akan dihadapinya, sehingga makin di tuntut kinerjanya,dan di tuntut lebih manfaat, transparan,adil dan akuntabel di mata masyarakat. Karena itu Awal tahun 2020 Lembaga pendidikan dan dilklat (LEMDIKLAT) Baznas RI dan Sertifikasi Profesi (LSP) Baznas membuka pelatihan skema pimpinan dan pelaksana.

“Pokoknya kita komitmen di Enrekang betul betul ingin memberdayakan para mustahik dengan bekal ilmu dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan peran Baznas Enrekang dalam membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan yang masih di atas 10 persen,”jelas Bharuddin yang juga merupakan pengurus pondok pesantren darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang ini. (Suka)

Baca Juga :   Kejati Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Dinas PU Takalar

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top