ikut bergabung

Seminar Program Kerja KKLP STIH Cokroaminoto Angkatan XVI Mulai Dikenalkan ke Masyarakat


Sulsel

Seminar Program Kerja KKLP STIH Cokroaminoto Angkatan XVI Mulai Dikenalkan ke Masyarakat

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Universitas Cokroaminoto Pinrang-Sidrap Angkatan XVI Tahun Akademik (TA) 2016-2020 menggelar seminar program kerja di kecamatan Maritengngae.

Tepatnya dikantor Kelurahan Lakessi, Rabu malam (05/02/2020) dipaparkan 6 program fisik dan 4 non fisik.

Seminar tersebut akan dilaksanakan di beberapa titik di kecamatan Maritengngae. Terutama di Kelurahan Lakessi.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberitahukan kepada warga Lakessi mengenai program kerja yang telah direncanakan serta mengadakan diskusi mengenai tambahan program kerja dengan para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga setempat.

Pada tahun ini, ada 5 program kerja sasaran utama mahasiswa KKLP STIH yang dipaparkan dihadapan masyarakat yaitu ;

1. Penyuluhan Hukum dan Pengenalan Kampus di Sekolah tingkat SMA/SMK.
2. Penanamam pohon Tabebuya/Palem dan Bunga Puring dipinggir Irigasi.
3. Penimbunan Jalan di beberapa titik
4. Bhakti Sosial di Kelurahan Lakessi
5. Pemasangan Papan Nama Jalan.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Lakessi Kasri, Dosen Pembimbing H. Huser Rampagoa, SE, SH, MPd, MH, dan DR H. Jumadi, SPd, SH, MH, MPd, Bhabinkamtibmas Lakessi Bripka Afiadi, Babinsa Serka Muh Yunus,SH, dan masyarakat Lakessi.

Dalam sambutannya Dosen Pembimbing H. Huser, R, dan H.Jumadi berharap dengan adanya mahasiswa KKLP dapat memberi hal positif kepada masyarakat.

”Saya berharap seluruh program kerja yang kita laksanakan terealisasi semua mampu memberikan manfaat dan syafaat bagi masyarakat Maritengngae, khususnya Lakessi ini, dan jangan lupa pula untuk menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga” harap H. Huser diamini H.Jumadi.

Baca Juga :   Tim URC Polsek Ujung Bulu Amankan Terduga Pelaku Pencurian di Bulukumba

Selaku Paur Humas di Mapolres Sidrap, H.Huser menambahkan ada beberapa kegiatan mahasiswa terfokus keselarasan program Polisi yakni memberi penyuluhan hukum seperti bahaya narkoba, sosialisasi Keselamatan Berlalulintas, dan memberikan kepada agar pentingnya menjaga kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Lurah Lakessi Kasri, mengatakan pihaknya untuk pertama kali dikelurahan Lakessi ada KKLP dari STIH Cokroaminoto.

“Terimakasih sudah mepercayakan kelurahan kami yang memiliki 6 ribu lebih penduduk. Banyak hal yang sangat cocok KKLP ditempat kami. Insyaallah kami siap membantu tugas program mahasiswa di kelurahan Lakessi,”ical Kasri.

Begitupula, Koordinator Kecamatan Maritengngae Syamsuddin berharap bahwa pelaksanaan KKLP STIH Angkatan XVI Cokroaminoto tahun Akademik 2016-2020 mampu memberikan kesan yg baik di hati masyarakat sekitar.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top