ikut bergabung

Tenaga Kontrak: Lurah Daya Tak Usaha Sok Mampu, Sok Kaya!


Makassar

Tenaga Kontrak: Lurah Daya Tak Usaha Sok Mampu, Sok Kaya!

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah tenaga kontrak atau staf non PNS kantor pemerintah kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, merasa risih dan di pandang remeh atas pernyataan Lurah Daya Nuralam, yang menyatakan bahwa dirinya siap menalangi/mengadakan baju harian tenaga kontrak menggunakan dana pribadinya.

Pernyataan Lurah Daya itu disampaikan saat dirinya bertindak sebagai inspektur upacara bendera di halaman kantor kecamatan Biringkanaya, Jl Tol Ir Sutami, Makassar, Senin (3/2/2020) pagi.

Pernyataan Nuralam itu dianggap sebagian staf non PNS terlalu berlebihan, dan memandang remeh.

“Lurah Daya terlalu berlebihan, terlalu pandang enteng staf kontrak. Dia anggap itu kami tenaga kontrak tidak mampu bikin baju?. jangankan baju, kendaraan saja bisa kami beli. Buat apa ibu lurah mau adakan baju kontrak pakai uang pribadinya. Memangnya kami tidak punya duit,” kata salah satu staf kontrak dengan alasan pekerjaan tak ingin namanya disebutkan.

“Santai saja bu Lurah, tidak usah sok mampu, sok kaya. Ngapaian repot-repot adakan baju staf kontrak. Lebih baik uangnya disantuni anak yatim piatu, itu lebih bermanfaat,” ujarnya, diamini oleh beberapa rekannya staf kontrak.

Berikut pernyataàn Lurah Daya Nuralam pada upacara bendera Senin di halaman kantor kecamatan Biringkanaya, dikutip dari salah satu media online lokal kecamatan Biringkanaya:

“Kepada pegawai kontrak atau non PNS untuk tetap menumbuhkan semangat bekerja dan kerapian dalam berpakaian, tak tanggung-tanggung beliau siap untuk mengadakan seragam pegawai kontrak dengan menggunakan uang pribadinya”.

Baca Juga :   Kurangi Bau Sampah di TPA Tamangapa, DLH Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme

“Khususnya bagi pegawai kontrak jangan membudayakan kebiasaan datang, duduk, diam, dan kemudian pulang. Manfaatkanlah waktu dan kesempatan kalian, jangan berhenti berkarya. Terkait seragam yang ditetapkan, bagi saudaraku yang belum ada seragamnya segera temui saya, saya siap menalangi pengadaan seragam khusus pegawai kontrak dengan memakai uang pribadi saya”. (drw)

dibaca : 92



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top