ikut bergabung

Diaddendum, Jembatan Kasangngi Rampung 15 Februari


Kondisi pekerjaan fisik jembatan Kasangngi di Bontolempangang.

Sulsel

Diaddendum, Jembatan Kasangngi Rampung 15 Februari

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa Mundoap mengatakan saat ini kondisi fisik jembatan Kasangngi di Kecamatan Bontolempangang sudah mencapai 92,31 persen.

Pekerjaan jembatan ini terus berlanjut bahkan dilakukan penambahan waktu kerja (addendum) dua bulan di tahun 2020. Sehingga dipastikan pekerjaan fisik jembatan ini tuntas Februari 2020 ini.

Hal itu dijelaskan Kadis PUPR Gowa kepada sejumlah media, Selasa (4/2/2020) siang di kantornya didampingi Kabid Cipta Karya Herlina dan Kabib Bina Marga Rusli Rauf.

Baca Juga

Dijelaskan Mundoap, jembatan Kasangngi yang terletak di Desa Pa’ladingang ini dikerjakan oleh CV Kenangan Rezki Utama dengan anggaran total Rp 811.905.699 dengan waktu pelaksanaan mulai 19 Juni hingga  15 Desember 2019. Hanya saja pekerjaan jembatan ini ditambah waktu pekerjaannya (diaddendum) lantaran awal pekerjaan, jembatan ini sempat ambruk sehingga proses pengerjaannya lamban. Itulah sebabnya dalam kontrak dilakulan addendum agar jembatan ini bisa rampung optimal.

” Dulu waktu awal dikerjakan, jembatan ink sempat ambruk karena persoalan cuaca sehingga masa kerjanya diperpanjang hingga Februari 2020. Namun kalau ada pihak yang mengabarkan bahwa jembatan itu ambruk lagi sekarang ini maka itu isu hoax pasalnya pekerjaan fisik jembatan sekarang ini berjalan dan sudah 92,31 persen.

Mundoap pun Menjelaskan bahwa ketika jembatan ini sempat ambruk, Rano selaku kontraktor pelaksana punya etikat baik dan kembali mengerjakan meski anggarannya baru cair 60 persen.

Baca Juga :   Kala Wabup Selayar Berbincang dengan Empat Bocah di Pelabuhan Jampea

” Kontraktor yang mengerjakan jembatan ini punya etikat baik dengan kembali membangun jembatan tersebut, walaupun pencairan masih 60 persen, dan pembangunannya sudah hampir rampung, yakni 92, 31 persen,” jelas Mundoap.

Mundoap pun mengaku prihatin jika dikabarkan jembatan Kasangngi ambruk lagi. 

“Saya dengar juga informasi kalau jembatan itu kembali ambruk. Saya hanya prihatin dengan orang yang menyebarkan informasi tersebut, yang disebarkan itu adalah foto-foto yang kejadian tahun lalu, dan sekarang jembatan tersebut sudah hampir rampung kok. Pekerjaan jembatan itu diperpanjang selama 50 hari kerja terhitung mulai 1 Januari hingga 15 Februari 2020 sesuai Perpres No 16 tahun 2018,” tambahnya. (sari)

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top