ikut bergabung

Legislator Jakarta Kunjungi Waduk Bilibili, Cari Referensi Penanganan Banjir


Sekkab Gowa Muchlis memberikan penjelasan potensi luapan air sungai Jeneberang dan kondisi Waduk Bilibili kepada para legislator DKI Jakarta.

Sulsel

Legislator Jakarta Kunjungi Waduk Bilibili, Cari Referensi Penanganan Banjir

Kabid Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Marva Ranla turut menjelaskan bahwa pihaknya selalu siap siaga 24 jam dalam mengantisipasi keadaan darurat apabila bencana seperti banjir terjadi akibat curah hujan tinggi, bencana longsor, dan abrasi pantai akibat gelombang tinggi.

“Kondisi Bendungan Bilibili selalu kami update statusnya setiap hari untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan kami telah menyiapkan antisipasi kesiapsiagaan tanggap bencana, dengan membentuk tim siaga penanggulangan bencana, membentuk dan menyiapkan posko-posko bencana yang tersebar,” jelas Marva.

Beberapa waktu yang lalu juga JICA bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel dan BPBD Kabupaten Gowa menggelar simulasi peringatan dini dan evakuasi banjir sungai jeneberang  untuk meminimalisir jumlah korban jiwa apabila terjadi bencana banjir dengan menggunakan perhitungan  mendeteksi terjadinya bencana melalui aplikasi. (sari)

Baca Juga :   Gerakan Pangkep Bersih, Satu Jam Bupati Angkat Lumpur

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top