ikut bergabung

Zainuddin Hasan Dukung Ide Pelabuhan Internasional


Zainuddin Hasan dengan Askar HL.

Politik

Zainuddin Hasan Dukung Ide Pelabuhan Internasional

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, mendukung penuh program visioner bakal calon bupati Askar HL. Zainuddin menyebut pembangunan pelabuhan internasional bukan mustahil selama ada niat dan usaha.

” Kalau itu idenya (pelabuhan) saya setuju, tergantung niat dan usaha Pak Aji kalau terpilih,” kata Zainuddin saat bersilaturahim dengan Askar di sebuah rumah makan di Makassar, Jumat (10/1/2020). Pertemuan kedua sahabat pengusaha ini sangat santai dan penuh keakraban.

Keduanya juga lebih banyak membahas usaha dan bisnis. Pada periode pemerintahan Zainuddin, Askar HL menjadi salah satu legislator yang getol mendukung program pemerintah.

Apalagi terkait program perampungan pembangunan Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Askar HL bercerita bahwa niat baik Zainuddin kala itu tak semuanya mulus. 

Bahkan katanya sering disebut korupsi bahan bangunan ICDT. 

” Itu kan lucu saat itu. Diprotes menyimpan bahan pembangunan di Mal (Mega Zanur) kala itu, padahal pembangunan masjid pribadi pengusaha, kenapa anggota DPRD mengawasi yang bukan dana APBD,” cerita Askar.

Askar HL pun yakin dan optimis dapat membangun pelabuhan internasional di Bulukumba. Secara geologis, kata Ketua PPP Bulukumba ini sangat tepat di kawasan selatan, Sulsel.

Manfaat pelabuhan internasional katanya akan memajukan ekonomi Bulukumba. ” Insha Allah semua sektor utamanya ekonomi bergairah, berdampak pada PAD dan kemakmuran masyarakat,” ungkapnya. 

Baca Juga :   Legislator Sulsel Januar Jaury Ajak Warga Bonto Makio Menangkan Appi-Rahman

Soal teknis, Askar  mengaku sudah melakukan survei dan kajian mendalam.

” Ini bukan program main-main. Saya sudah melakukan survei dan kajian soal ini, insha Allah kita realisasikan kalau diberi amanah masyarakat memimpin,” kata Askar. (amin)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top