ikut bergabung

Konsisten Mendukung World Class University, FKG Unhas Hadirkan Ahli Bedah Asal Taiwan


Makassar

Konsisten Mendukung World Class University, FKG Unhas Hadirkan Ahli Bedah Asal Taiwan

MAKASSAR, UJUNGJARI–Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin kembali mengelar Kuliah Tamu (Guest Lecture) yang menghadirkan pembicara asal Taiwan, Prof. Lun-Jou Lo, MD. Narasumber ini berafiliasi dengan Departemen Bedah Plastik, Rumah Sakit Chang Gung, Universitas Chang Gung, Taoyuan, Taiwan.

Kuliah tamu berlangsung mulai pukul 14.00 WITA di Ruang Molar, FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (10/01/20).

Prof. Lun-Jou membahas topik besar yakni “Plastic and Reconstructive Surgery; Khususnya Rekonstruksi Rahang”.

Baca Juga

Kegiatan ini dipandu langsung oleh drg. Rafika Hasyim, M. Biomed salah seorang staf dosen Departemen Oral Biologi FKG Unhas serta dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Riset Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K), para staf dosen diantaranya Prof. Dr. drg. Sumintarti, MS, Prof. Dr. drg. Sherly Horax, MS, drg. Eri Hendra Jubhari, M.Kes., Sp.Pros(K), Dr. drg. Aries Chandra Trilaksana, Sp.KG(K), drg. Vinsensia Launardo, Sp.Pros, drg. Irfan Sugianto, M.MedEd., Ph.D, drg. Muhammad Ikbal, para residen, para Co-Asst serta civitas akademika FKG Unhas.

Diawal pemaparannya, Prof. Lun-Jou memperkenalkan beberapa divisi bedah di Chang Gung Memorial Hospital, Taipei serta menjelaskan berbagai jenis kasus yang telah dikerjakan bersama timnya, mulai dari cleft/lip palate surgery, aesthetic surgery, craniomaxillofacial surgery, orthognatic surgery, hingga facial contouring surgery.

Baca Juga :   Kasubag Humas DPRD Makassar Gencar Sosialisasi Ojol Day

Dalam melakukan berbagai prosedur operasi, Prof. Lun-Jou selalu bekerja bersama tim yang terdiri dari ahli bedah plastik, orthodontis, bedah mulut, speech-language specialists, pekerja sosial, hingga perawat.

“Tim yang berasal dari multidisiplin sangat efektif dan suportif terhadap pasien-pasien di Taiwan maupun yang datang dari negara lain”, kata Prof. Lun-Jou.

“Cosmetic dan reconstructive surgery merupakan prosedur operasi yang sangat banyak dilakukan di Chang Gung Memorial Hospital. Ada kepuasan tersendiri setelah melakukan prosedur operasi dan melihat pasien-pasien yang mengalami perubahan penampilan fisik secara dramatis sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka yang secara tidak langsung mempengaruhi kehidupan personal pasien itu sendiri”, tambah Prof. Lun-Jou

dibaca : 71

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top