ikut bergabung

Lanjutkan Program Kapolri, Kapolres Ajak Forkopimda Tanam Seribu Pohon di Sidrap


Sulsel

Lanjutkan Program Kapolri, Kapolres Ajak Forkopimda Tanam Seribu Pohon di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Seluruh jajaran Polri di Indonesia serentak menggelar tanam pohon secara simbolis sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri dalam mewujudkan pelestarian lingkungan.

Tak terkecuali jajaran Polres Sidrap, juga turut menyumbangkan iklim sejuk dengan penghijauan dilingkungan masyarakat.

Kali ini, progres tanam pohon serentak oleh Polres Sidrap dimulai di Mako Polsek Maritengngae, Jumat pagi (10/01/2020).

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH,SIK,MH yang memimpin langsung proses penghijauan secarap simbolis ini tak sendirian.

Budi mengajak rekannya unsur forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidrap yanh hadir diantaranya Bupati Sidrap diwakili Andi Fatahangi selaku Asisten 1 Pemkab, Wakil Ketua DPRD Andi Sugiarno Bahri, Kasdim 1420 Mayor Inf Sudirman, S, Kajari diwakili Kasi Intelijen Muh Ikbal, dam seluruh PJU Polres dan Kapolsek Maritengngae.

Ikut juga dilibatkan menanam diruang terbuka hijau Mapolsek Maritengngae yakni jajaran Bhayangkari di ketuai Ny Evi Budi Wahyono, dan Ketua Persit KCK Kodim 1420 Ny Maria Yohana Situmorang dan jajarannya.

Dalam paparannya, Budi menyebutkan, kegiatan penanaman 1000 bibit berbagai jenis pohon produksi hingga pohon buah-buahan seperti Mahoni, Mangga, Lengkeng, dan Rambutan ini bertujuan untuk memberikan kualitas udara sejuk dan semakin baik, khususnya dilingkungan markas Polisi, asrama dan lahan masyarakat.

Kapolres menambahkan, “kegiatan menanam pohon ini tidak hanya dilakukan polisi di Kabupaten Sidrap, saja namun hingga keseluruh Polsek diwilayah Hukum Polres Sidrap, selain itu kegiatan ini dilakukan kepolisian sebagai contoh kepada masyarakat untuk giat menanam pohon dilingkungan sekitarnya,” terangnya.

Baca Juga :   Kepala BPK Perwakilan Sulsel Gowes Keliling Kota Soppeng

Budi juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah diagendakan tahunan diawal musim hujan ini sebagai wujud kepedulian Kapolri dalam menciptakan iklim pelestrian penghijauan untuk mengurangi polusi udara.

“Insyaallah, tiga hingga lima tahun kedepan sudah bisa nikmati hasil pohon yang kita tanam ini. Tanam pohon ini merupakan antisipasi banjir karena pohon adalah resapan air yang bisa mengendalikan banjir nantinya,”tandas Kapolres Sidrap. (Irwan)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top