ikut bergabung

Di Fasilitasi Karang Taruna, Anak Korban Bencana Angin Kencang Akhirnya Dirawat Di Rumah Sakit


Sulsel

Di Fasilitasi Karang Taruna, Anak Korban Bencana Angin Kencang Akhirnya Dirawat Di Rumah Sakit

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Rasa kepedulian terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan kembali diperlihatkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap.

Bentuk solidaritas ini ditunjukkan dengan memberi pertolongan kepada salah satu Warga Desa Sereang kecamatan Maritengngae yang turut menjadi korban bencana angin puting beliung lalu.

Adalah Khairunnisa (6 tahun), gadis belia yang sudah yatim ini turut menjadi korban bencana dengan kondisi tulang leher retak dan tangan seblah kiri kemungkinan patah setelah tertimpa reruntuhan bangunan rumah kayu semi permanen milik neneknya Alimuddin dan tini.

Maklum, Khairunnisa numpang dan diasuh oleh neneknya setelah kedua orang tuanya bercerai saat masih bayi.

Ceritanya, korban pasca kejadian angin kencang, tak pernah mendapat perawatan medis lantaran keterbatasan biaya keluarga.

Maklum, nenek korban hanya pekerja serabutan yang hanya jado buruh di salah satu gudang beras.

Namun, kepekaan terhadap lingkungan sekitar membuat sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten dan komunitas White Car Community (WCC) Sidrap mendatangi rumah sederhana nenek korban.

“Alhamdulillah, sudah sekarang di RS Nene Mallomo. Kami dengar informasinya dan kami datangi langsung rumahnya Annisa dan membawanya kerumah sakit,”ungkap Andi anca, pengurus KT Kabupaten Sidrap beserta komunitas WCC sidrap peduli, sesaat setelah membawa Annisa kerumah sakit, Kamis malam (09/01/2020).

Kini, Khairunnisa sudah mendapat perawatan medis yang layak di RS Nene Mallomo. “Alhamdulillah, sudah ditangani Dokter khusus dan perawatan medis. Makasih banyak Karang Taruna Sidrap dan komunitas WCC sidrap telah memperhatikan kami orang kecil,”lontar Alimuddin diamini Ibu tini saat menunggui cucunya di UGD RS Nemal, sesaat lalu. (Irwan)

Baca Juga :   15,18 Gram Sabu Diamankan dari Tiga Warga Parepare 

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top