ikut bergabung

Aparat Samsat Bulukumba Turut Tanam Pohon


Kanit Regident Iptu Ahmadin didampingi Kasi Pendataan UPT Dispenda Junaid serta Muh Rusli dari pihak Jasa Raharja menanam pohon di halaman kantor Samsat Bulukumba.

Sulsel

Aparat Samsat Bulukumba Turut Tanam Pohon

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Unit Regident Satuan Lalulintas Polres Bulukumba melaksanakan gerakan penghijauan menjaga keberlangsungan lingkungan yang merupakan program nasional tersebut.

Para aparat Samsat Bulukumba ini menanam pohon ramai-ramai di halaman kantornya, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan ini dilakukan Unit Regident Polres Bulukumba bekerjasama UPT Samsat dan PT Jasa Raharja yang bergerak dalam misi penyelamatan bumi. Berbagai macam pohon ditanam di halaman kantor Samsat dan sekitarnya.

“ Ini bagian penyelamatan bumi. Polisi peduli penghijauan. Berbagai jenis pohon kita tanam agar halaman kantor kita hijau, teduh dan indah,” ujar Kanit Regident Polres Bulukumba Iptu Ahmadin.

Menurutnya, pohon yang ditanam tersebut pohon yang bisa berbuah hingga tanaman lainnya. Gerakan penghijauan juga dilakukan di beberapa titik di Bulukumba oleh jajaran aparat Polres Bulukumba.

“ Penghijauan sangat penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan dan menghidupkan paruparu bumi,” sebut Iptu Ahmadin.

Penanaman pohon kata dia, tentu memiliki banyak manfaat yang dapat menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

“ Sayangi alam, mari hijaukan lingkungan kita. Bencana yang terjadi diakibatkan oleh kerusakan lingkungan. Karena itu hijaukan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengapresiasi kegiatan tersebut. Syamsu Ridwan mengatakan, penanaman bibit pohon di lingkungan satuan kerja ini hanya satu tujuan yakni penghijauan.

Baca Juga :   GNPK Desak Polda Sulsel Usut Tambang Galian C di Polongbangkeng Selatan

” Sebab dengan penghijauan, udara di sekitar kita akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara,” kata kapolres. (amin)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top