ikut bergabung

Wagub Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap


Berita

Wagub Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi langsung rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi di kampung Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kelurahan Batulappa Kabupaten Sidrap, Selasa (7/1).

Diketahui, angin puting beliung ini terjadi pada Minggu (5/1). Sedikitnya puluhan rumah warga dan sejumlah pohon di beberapa titik di Kabupaten Sidrap, dari data yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun data yang masuk hingga saat ini, baik rusak ringan, sedang dan berat mencapai 751 rumah yang rusak.

Dalam kunjungannya wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sidrap dan Wakil bupati Sidrap serta Komando Distrik Milter (Dandim) Letkol Inf. J P Situmorang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sidrap Siara Barang.

Mansyur Lurah Batulappa mewakili para mengatakan, bahwa ini suatu kesyukuran bagi warga di sini sekaligus mengapresiasi kedatangan mereka karena merasa diperhatikan sebagai warga khususnya yang terkena musibah.

“Korban yang dikunjungi langsung oleh pak wagub yakni Asis Laman, Usman/Najirah, korban yang luka Jumadil (12) tahun dan Khumaera (9) tahun,” ungkapnya.

Detail kerugian korban kata Mansyur, ada satu juta, dua juta hingga 50 juta yang dialami.

“Kami berharap agar pemerintah provinsi memperhatikan semua kejadian yang ada di kabupaten Sidrap dan ini bukti pertamanya pak wagub sudah merupakan gerakan hati nuraninya pak wagub. Dan kedepannya kami meminta agar ditindaklanjuti,” harapnya.

Baca Juga :   Wabup Tomy Satria Pantau Penyerahan BLT Dana Desa

Menanggapi hal itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa total tercatat khusus di Kabupaten Sidrap sampai dengan malam ini, terdata 1240 unit rumah mulai rumah rusak ringan, sedang, dan berat, serta korban luka terdata sebanyak 2 orang.

“Kami bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah memberikan dan mendrop logistic. Koordinasi dan rekonstruksi kembali perlahan akan dilakukan besok untuk beberapa unit rumah,” ucap Andi Sudirman.

Ia juga menambahkan, perencanaan bersama sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta pusat, untuk pemulihan secara terstruktur akan segera dilakukan.

“Kami meminta kepada seluruh stakeholder untuk mendoakan dan ikut berpartisipasi aktif dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan. Aamiin,” terangnya. (*)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top