ikut bergabung

Gubernur SulSel Siap Bantu Korban Abrasi di Galesong


Sulsel

Gubernur SulSel Siap Bantu Korban Abrasi di Galesong

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Gubernur SulSel Prof Nurdin Abdullah didampingi sejumlah pimpinan OPD dari pemprov menemui sejumlah warga yang terdampak abrasi disejumlah kecamatan diKabupaten Takalar, kecamatan tersebut yakni, kecamatan Galesong Utara, kecamatan Galesong, Galesong Selatan dan Sanrobone

Kedatangan rombongan Gubernur SulSel diterima oleh Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dan ketua DPRD, Muhammad Darwis Sijaya serta sejumlah anggota DPRD Takalar.

Masing-masing titik abrasi yang dikunjungi tersebut yakni di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara dengan jumlah kepala keluarga terdampak sebanyak 380 kepala keluarga dan Desa Mappakalompo, Dusun Kassi Lompo, Kecamatan Galesong Selatan.

Desa yang dikunjungi merupakan dua dari enam lokasi abrasi yang cukup parah. Empat titik lainnya yakni di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara dengan total 200 kepala keluarga yang terdampak.

Desa Palalakang, Kecamatan Galesong 350 kepala keluarga. Di kecamatan Galesong Selatan yakni di Desa Bontokanang 100 kepala keluarga, Desa Mangindara 30 kepala keluarga, serta Desa Lagaruda dan desa Ujung Baji,Kecamatan Sanrobone sebanyak 1100 kepala keluarga.

” Pemerintah dan seluruh steakholder hadir dilokasi bencana abrasi dan beberapa bantuan yang diinginkan oleh warga seperti bronjong sudah akan disiapkan, selanjutnya kita serahkan kepemerintah daerah,” Kata Prof Nurdin Abdullah, Selasa (7/1/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur SulSel juga memberikan bantuan darurat, kepada warga yang rumahnya rusak akibat abrasi termasuk juga rumah warga yang terseret ombak.

Baca Juga :   Komisi I Tana Toraja  Rakor Maladministrasi Bupati Rangkap Jabatan

” Memang akhir akhir ini dan beberapa hari kedepan cuaca sangat ekstrim, masyarakat tidak usah ragu, karena kami selaku pemerintah akan hadir membantu masyarakat, tinggal kami menunggu data dari Pak Bupati terkait korban abrasi, kemudian kita action meringankan beban masyarakat,” Jelas Gubernur SulSel. (Ari Irawan)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top